Tangerang (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Ignis berkonsep reli pada pameran GIIAS 2018 guna merepresentasikan bahwa kendaraan berjenis city car juga bisa terlihat gagah layaknya mobil balap reli.

Ignis Rally Concept mengusung desain yang tegas pada bagian eksterior dengan penggunaan warna-warna cerah yang mencolok sebagai ciri khas mobil balap reli.

Mobil pesaing Honda Brio RS, Mitsubishi Mirage dan Daihatsu Sirion itu diberikan kelir biru terang yang dipadukan warna putih dengan sentuhan airbrush.

Kesan reli pada Ignis itu semakin kental berkat decal sticker Suzuki Sport pada kaca depan dan sepasang lampu tembak yang mengapit logo Suzuki.

Pada bagian kaki-kaki, Ignis Rally Concept dilengkapi desain new alloy wheel berukuran 205/65 R15 dengan over-fender berwarna hitam dof serta desain baru rear upper spoiler yang mempertegas sisi sporty dan maskulin pada Ignis itu.

Baca juga: Lampu bulat, interior klasik-modern hingga suspensi jadi daya tarik Jimny 2018
 
Tampak samping Suzuki Ignis Rally Concept di GIIAS 2018. (ANTARA News/Alviansyah P)



Terdapat juga mud guard pada bagian depan dan belakang yang memperkuat karakter mobil reli dalam melintasi jalanan berlumpur.

"Tampilan sporty dan stylish menjadi daya tarik utama Ignis sehingga menjadi inspirasi bagi Suzuki dalam mengemas sisi lain gaya Ignis melalui berbagai mobil konsep," Kata Kepala Pengembangan Produk dan Aksesoris Roda Empat PT SIS, Yulius Purwanto, kepada wartawan di GIIAS 2018.

"Kali ini, inspirasi Ignis Rally Concept datang dari ketangguhan Suzuki saat mengikuti kejuaraan rally dan menoreh banyak prestasi yang menjadi momentum membanggakan di balik konsep Suzuki Sport yang kami angkat selama GIIAS 2018," pungkas dia.

Baca juga: Ekspor Suzuki melejit pada semester pertama 2018

Baca juga: Swift Hybrid bisa tempuh 32km dengan seliter bensin

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018