3.000 mobil dari 24 komunitas tumpah ruah di Honda Fastival 2018

Minggu, 13 Mei 2018 16:39 WIB
3.000 mobil dari 24 komunitas tumpah ruah di Honda Fastival 2018
Deretan mobil lawas Honda terpajang pada "Honda Fastival 2018" yang dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/18). (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor menggelar acara "Honda Fastival 2018" sebagai ajang kumpul komunitas dan pengguna Honda yang dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Honda Fastival menampilkan berbagai kegiatan mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, tempat bertemu puluhan komunitas, deretan mobil-mobil Honda dari yang lawas hingga terbaru, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.

Deretan mobil Honda mulai dari Mobilio, Brio, Jazz hingga sedan Civic berjajar di halaman Hall C3 JIExpo Kemayoran. Cuaca yang cukup terik tidak mengurangi keceriaan anggota komunitas untuk berkumpul dan mengikuti ragam kegiatan yang sudah disiapkan.

Kegiatan itu terbagi dalam beberapa zona aktivitas antara lain "Zona Racing" bagi pencinta kecepatan. Di zona ini, pengunjung dapat berkompetisi di beberapa jenis balapan yaitu Go Kart, Slalom, hingga Drag Race.

Pada Drag Race, setiap peserta beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 meter guna memperebutkan gelar juara pada enam kategori yang ada yakni Bracket Time 6 detik, 7 detik, 8 detik, 9 detik, 10 detik dan Free for All.

Sedangkan pada kompetisi Slalom, peserta dapat menunjukkan kemampuannya bermanuver dalam waktu singkat untuk meraih juara di enam kategori yaitu Bracket Super Honda (dibawah 20 detik) serta bracket 20, 22, 24, 26 dan 28 detik dengan hadiah jutaan rupiah.

Bagi pengunjung pertama kali mencoba balapan, bisa mengikuti lomba Go Kart untuk bersaing meraih lap time terbaik.

Baca: Brio sumbang penjualan terbanyak Honda selama IIMS 2018

Di "Zona Experience" pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balap virtual reality yang didukung motion simulator, serta mencoba mengendarai Honda NSX melalui kacamata VR.

Di zona ini, Honda juga membawa teknologi mobilitas terbarunya yaitu Honda UNI-CUB β, yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Sedangkan untuk menggalakkan keselamatan berkendara, Honda juga menampilkan "Zona Safety" yang menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda. Pada ajang ini juga dicanangkan kampanye "Safety Starts with Honda" yang mengajak pengunjung berkomitmen untuk berkendara aman di jalan.

"Acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia," kata President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe di Honda Fastival, Kemayoran, Minggu.

Baca: Uji irit Honda Mobilio tembus 26,8km/liter
 
Pickup Honda TN III 1970 terpajang pada "Honda Fastival 2018" yang dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas di Hall C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/18). (ANTARA News/Alviansyah)


Keterlibatan komunitas

Di ajang Honda Fastival, Honda mengajak keterlibatan kelompok pecinta kendaraan mereka di "Zona Komunitas" yang menampilkan deretan mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang menjadi maskot dari setiap komunitas.

Pada kesempatan ini, pabrikan berlogo huruf H itu bersama komunitasnya melakukan aktivitas sosial dengan mengumpulkan buku dan alat tulis untuk sekolah anak-anak yang membutuhkan.

Tersedia juga ragam fasilitas permainan anak, stan makanan dan minuman, hingga pertunjukan spesial dari Gen Halilintar. Sedangkan para penggemar miniatur mobil (diecast) dapat berpartisipasi dalam lomba modifikasi diecast Honda serta lomba drag race khusus diecast Honda di atas trek buatan.

Pengunjung yang hendak memodifikasi mobil juga dapat berbelanja spare part dan aksesoris mobil Honda dengan harga spesial di stan komunitas.

"Acara Honda Fastival dirancang sebagai sebuah hari yang seru untuk seluruh pencinta Honda. Di ajang ini mereka dapat menikmati berbagai acara yang sesuai dengan karakter mobil Honda, yaitu sporty, stylish, dan menyenangkan untuk dikendarai semua orang," kata Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy di lokasi itu.

Untuk memberikan keuntungan lebih bagi konsumen, Honda menyediakan promosi menarik di Honda Fastival bertajuk "Liburan Seru dengan Honda Baru" yang berlaku di setiap pembelian mobil Honda periode April - Juni 2018.
 

Editor: Heppy Ratna Sari

COPYRIGHT © 2018

Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Untuk pertama kalinya pada pameran GIIAS, tiga produk aftermarket berkolaborasi menjadi "Gold Sponsors" antara lain kaca film Llumar, kaca film CPF1 ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...