Alasan Toyota pilih C-HR bermesin 1.800cc untuk pasar Indonesia

Rabu, 11 April 2018 09:18 WIB
Alasan Toyota pilih C-HR bermesin 1.800cc untuk pasar Indonesia
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan) dan Product Representative New C-HR Maruli Tampubolon (tengah) berfoto di samping Toyota New-CHR yang diluncurkan, di Jakarta, Rabu (10/4/2018). . (ANTARA/Audy Alwi)
Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor telah memperkenalkan dan mulai memasarkan mobil crossover All New C-HR yang menggunakan mesin 1.800 cc untuk pasar Indonesia.

Sebagai produk global, C-HR yang dipasarkan di Eropa, Amerika dan Asia itu sebenarnya tersedia dalam beberapa kapasitas mesin, mulai dari 1.200 cc, 1.800 cc, 2.000 cc, dan hibrida.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, Toyota memboyong C-HR berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand dengan mesin bensin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc berteknologi Dual VVT-i.

Product General Manager PT Toyota Astra Motor, Bansar Maduma, menjelaskan Toyota Indonesia memilih mesin 1.800 cc untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen C-HR yang berasal kalangan menengah ke atas.

Baca: Toyota perkenalkan All New C-HR, harga mulai Rp 488,5 juta

"Jadi kalau temanya excitement driving tentu pilihannya 1.800 cc," kata Bansar Maduma di sela peluncuran Toyota C-HR di Jakarta, Selasa (10/4).

Iya menjelaskan, dengan menggendong mesin 1.800 cc maka tenaga yang disemburkan C-HR lebih besar 30 PS ketimbang menggunakan mesin 1.200 cc. Mesin 1.800 cc juga menghasilkan power maksimum 141 ps/6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4.000 rpm yang menawarkan sensasi berkendara yang berbeda.

Bansar juga menjelaskan dengan memilih mesin 1.800 cc maka akan menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal ketimbang memakai mesin 2.000cc seperti model C-HR yang dipasarkan di kawasan Amerika.

Toyota C-HR menjadi model pertama ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia. TNGA merupakan platform masa depan Toyota yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR untuk menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik.

Baca: Toyota yakin C-HR tak memakan pasar Fortuner
Toyota All New C-HR. (ANTARA News/HO)

COPYRIGHT © 2018

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa ...
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggalakkan kembali kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat luas dengan mengusung tema "Toyota Safety Campaign : Be ...
Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Honda Prospect Motor menampilkan satu unit Civic Type R dengan bodi yang dibalut stiker hasil karya pemenang "Honda Decal Competition" pada ...