Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tak melupakan SUV andalan mereka, Pajero Sport, di tengah maraknya ekspos terhadap Xpander yang jadi buah bibir di segmen Small MPV.

Guna menyegarkan ingatan publik terhadap Pajero Sport, MMKSI menggelar Mitsubishi Motors Special Exhibition di Center Point Mall, Medan, pada 7-11 Maret 2018.

Seturut keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, ajang tersebut dimanfaatkan Mitsubishi untuk memajang dua varian Pajero Sport terbaru mereka yang dirakit di Indonesia, yakni New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT.

Kedua varian tersebut pertama kali diperkenalkan ke pasar pada pertengahan Januari 2018, yang disebut Mitsubishi sebagai apresiasi terhadap tingginya antusiasme konsumen terhadap Pajero Sport yang telah mencapai populasi 120.000 unit di jalanan Indonesia sejak diluncurkan pada 2009 silam.

Baca juga: Pajero Sport terjual 120ribu unit, tipe Dakar paling laris

Baca juga: Mitsubishi tambah dua varian Pajero Sport rakitan Indonesia


Keduanya menjadi varian terbaru yang dirakit di pabrik Mitsubishi di Bekasi, menyusul varian lainnya yang sudah dilokalisasi yakni Dakar4x2, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x4.

"Sejak 2009 hingga kini pangsa pasar Pajero Sport mencapai sekira 40 persen di kelasnya. Pajero Sport juga mendominasi penjualan SUV 4x4 dengan meraup 60 persen pangsa pasar," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro.

"Perakitan di Indonesia menjadi upaya kami untuk memberikan produk sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat, agar dapat dinikmati oleh mereka yang ingin merasakan SUV terbaik dengan harga lebih terjangkau," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Limited dan Triton Athlete hadir tahun ini

Baca juga: Penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi naik 48 persen


Mitsubishi terus meningkatkan kandungan lokal yang terdapat di varian Pajero Sport rakitan Indonesia dari 29 persen menjadi 34 persen dan berencana terus menambahnya secara bertahap.

Selain menampilkan kedua varian teranyar Pajero Sport, di ajang tersebut MMKSI juga memboyong beberapa model lainnya termasuk Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2, Xpander, Outlander Sport dan Mirage, dengan target penjualan selama pameran sebanyak 110 unit.
Unit Mitsubishi Pajero Sport New Exceed 4x2 AT yang dipajang dalam Mitsubishi Motors Special Exhibition di Center Point Mall, Medan, 7-11 Maret 2018. (ANTARA News/HO/MMKSI)

Berikut banderol varian-varian Pajero Sport untuk harga On The Road (OTR) Medan dan Sumatera Utara.

Dakar 4x4 AT Rp679,5 juta
Dakar Ultimate 4x2 AT Rp575,5 juta
Dakar 4x2 AT Rp 531 juta
New Exceed 4x2 AT Rp479 juta
New GLX 4x4 MT Rp530 juta
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018