Semarang (ANTARA News) - Sebanyak 150 unit kendaraan penumpang serbaguna kecil (Low MPV) dari Wuling Motors, Wuling Confero, mulai dipesan oleh perusahaan taksi reguler di Jakarta.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan bahwa pihaknya sudah memproses pemesanan 150 unit Confero untuk perusaahaan taksi Express Group. Armada taksi Confero itu nantinya akan beroperasi di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

"Ekpress taksi sudah diproses, 150 unit ya," kata Dian Asmahani di sela-sela test drive Wuling Cortez di Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Dian menjelaskan, perusahaan taksi itu memesan Wuling Confero tipe basic untuk keperluan armada taksi namun dengan sejumlah permintaan khusus.

"Mereka ambil Confero tipe basic untuk taksi. Tapi ada permintaan khusus sehingga berbeda. Ada penyesuaian spesifikasi, tapi tak banyak," katanya.

Dian juga mengatakan sudah banyak taksi online yang menggunakan kendaraan Wuling Confero yang membuktikan bahwa jenama asal China itu sudah mulai dipercaya oleh konsumen di tanah air.

Ketika ditanya peluang Confero menjadi armada angkutan umum perkotaan (angkot), Dian mengatakan, "Nanti kalau ada perkembangan akan kami infokan. Masih dalam proses tapi belum ada deal, jadi belum ada update," katanya.

Seri Confero merupakan kendaraan penumpang pertama yang diluncurkan Wuling di pasar Indonesia pada Agustus 2017. Walaupun baru beberapa bulan di Indonesia, Wuling sudah menjual 5.050 unit kendaraan hingga akhir tahun lalu.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018