Surabaya (ANTARA News) - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menjawab keraguan pasar mengenai keseriusan mereka untuk terjun di industri otomotif Indonesia dalam hal ketersediaan suku cadang produk-produk mereka.

Hal itu, antara lain disebutkan Manajer Penjualan Regional III Wuling Motors, Achmad Rasyid Rifaqi, dengan mencontohkan kisah sukses keberhasilan salah satu jaringan di Bali memenuhi kebutuhan suku cadang pengganti dalam waktu singkat.

"Jangan khawatir soal spare parts, kami ada pengalaman dengan salah satu diler kami di wilayah Bali, ada trouble pengiriman karena ada pohon jatuh yang membuat kacanya pecah. Itu tidak sampai dua hari kami kirim kaca penggantinya," kata Achmad di sela-sela peluncuran Wuling Cortez di Surabaya, Senin.

"Artinya available berkat stok spare parts ini berkat integrasi gudang spare parts dan pabrik kami di Cikarang," ujarnya menambahkan.


Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menyatakan bahwa pihaknya memang berkomitmen untuk memberikan layanan purnajual terbaik yang terstandardisasi di semua jaringan penjualan mereka.

"Komitmen kami untuk aftersales itu, bukan cuma Cortez, tapi untuk semua produk baik itu suku cadang maupun layanannya sudah kami sebar ke semua diler," ujarnya.

Untuk itu, Wuling menargetkan pada 2018 bisa menambah jaringan diler mereka dari 54 titik menjadi 80 titik guna menjangkau pemenuhan kebutuhan konsumen akan layanan baik penjualan, purnajual maupun suku cadang.


Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018