Mitsubishi tambah perakitan Pajero dan genjot produksi Xpander

Rabu, 17 Januari 2018 21:22 WIB
Mitsubishi tambah perakitan Pajero dan genjot produksi Xpander
Produksi Mitsubishi Xpander di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Cikarang, Jawa Barat. (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi Indonesia mengumumkan bahwa dua tipe Pajero Sport, Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT, akan dirakit di Indonesia pada tahun ini guna melengkapi tiga varian sebelumnya dari tipe Dakar yang telah dirakit di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, sejak 2017.

Selain menambah perakitan Pajero secara lokal, Mitsubishi juga terus menggenjot produksi Xpander dari 5.000 unit per bulan menjadi 7.000 unit guna memenuhi permintaan mobil Small MPV yang telah membukukan 50 ribu surat pemesanan kendaraan itu.

"Kami fokus kedua-duanya. Kami lokalisasi Pajero Sport karena harus memenuhi permintaan dan menambah produksi. Kami juga fokus ke Xpander. Kami tingkatkan kapasitas produksi kami," kata Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

"Kalau produksi Xpander 60 ribu per tahun, bisa ditingkatkan, dari maksimal 5.000 unit per bulan menjadi 7.000 unit per bulan," kata Irwan Kuncoro.

Kendati demikian, Irwan menjelaskan bahwa penambahan produksi itu tidak akan memangkas waktu indent kendaraan secara drastis, namun cukup membantu mempercepat produksi Xpander.

Mitsubishi Indonesia juga memperkenalkan Pajero Sport Exceed 4x2 AT dengan perubahan antara lain jok kulit, velg 18 inci dan spoiler belakang. Sedangkan tipe GLX 4x4 MT dilengkapi pengaturan AC digital otomatis.

Harga Pajero Sport Exceed 4x2 AT terbaru pun naik menjadi Rp467 juta dari versi sebelumnya. Sedangkan GLX 4x4 MT dibanderol Rp509 juta berstatus On The Road Jakarta.

Dengan bertambahnya dua varian tersebut, maka pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, akan memproduksi lima varian Pajero Sport, Xpander, serta mobil niaga L300.

(Baca: Pajero Sport terjual 120ribu unit, tipe Dakar paling laris)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

Gambar "Alphabet Car" karya Xylone Margareth Andariska asal Surabaya terpilih mewakili Indonesia untuk tampil pada Global Ceremony 12th Toyota Dream ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Produsen mobil Jerman, Volkswagen Group, akan menanamkan investasi sebesar 1 miliar euro (Rp16,7 triliun) untuk memperluas bisnis dan mendongkrak pangsa pasar ...