Jakarta (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mengumumkan menjual sebanyak 120.000 unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Pajero Sport sejak pertama kali diluncurkan pada 2009 hingga saat ini.

Pihak Mitsubishi di Indonesia pun telah merakit secara lokal model-model Pajero, mulai dari varian yang paling laris yaitu Dakar (4x2, Ultimate 4x2 dan 4x4) pada 2017 hingga tipe Exceed 4X2 AT dan GLX 4X4 MT yang dirakit di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, pada tahun ini.

"Peluncuran ini merupakan bagian dari apresiasi MMKSI kepada konsumen yang telah menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap model Pajero Sport di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada 2009, kini menuju pencapaian penjualan 120.000 unit," kata Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

"Tipe Dakar mendominasi sampai 80 persen," jelas Direktur Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro.

Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4x4 dan menjadi pemimpin pasar dengan 60 persen market share. Sedangkan di segmen SUV 2.5L (Mid-SUV), Pajero memiliki 40 persen pangsa pasar. Adapun penjualan Pajero Sport sepanjang tahun 2017 lebih dari 18 ribu unit.

Dengan kinerja penjualan tersebut, Mitsubishi berupaya untuk terus menghadirkan pembaruan dan inovasi guna memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Hal ini juga merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau," pungkas Kyoya Kondo.

(Baca: Mitsubishi tambah dua varian Pajero Sport rakitan Indonesia)

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018