Berkendara di jalan macet jangan telat ganti oli

Kamis, 11 Januari 2018 21:36 WIB
Berkendara di jalan macet jangan telat ganti oli
Ilustrasi: Hari Ganti Oli Nasional dari Federal Karyatama. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Mengganti oli kendaraan bermotor secara rutin sangat dianjurkan, terutama bagi pengendara yang sering bepergian di kota-kota besar yang akrab dengan kemacetan lalu lintas, seperti di Jakarta.


Sebab, jika terus menerus berkendara dalam kondisi lalu lintas macet seperti itu bisa dipastikan kualitas oli akan cepat menurun, kata produsen oli PT Federal Karyatama.

Ketika lalu lintas macet, mesin kendaraan dan oli tetap terus bekerja, seperti selayaknya berjalan dengan normal. Akibatnya, jarak tempuh belum dicapai namun kualitas oli sudah tidak layak. Itu lah mengapa merawat mesin dengan mengganti oli secara berkala penting.

Atas dasar itu, PT Federal Karyatama melalui produk unggulannya Federal Oil dan Federal Mobil mencanangkan gerakan "Hari Ganti Oli Nasional" yang jatuh setiap bulan pada tanggal 8, yang dimulai dari 8 Januari lalu serentak di Indonesia.

“Gerakan ini dilakukan agar kegiatan mengganti oli secara teratur dan berkala dapat menjadi suatu kebiasaan yang baik bagi para pengguna kendaraan bermotor agar kondisi kendaraannya dapat terawat dan terjaga dengan baik,” kata Ivan Ally, Head of Corporate Communication PT Federal Karyatama dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis.

Dalam gerakan ini juga diselipkan games-games seru seperti lomba foto di Super Federal Oil Center, Federal Oil Center, maupun bengkel–bengkel rekanan Federal Mobil yang sudah ditentukan.

Info lengkap mengenai kegiatan ini tersedia di akun media sosial dan website Federal Oil atau Federal Mobil, dan kegiatan ini berlangsung selama 7 hari yang dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 14 Januari 2018.

PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil dan Federal Mobil yang telah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) merupakan anak perusahaan dari MPM Group, sebuah perusahaan Consumer Otomotif terkemuka di Indonesia.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
General Motors mengkonfirmasi pada Jumat bahwa Chevrolet akan memproduksi kendaraan sport Blazer terbaru di Meksiko. Versi teranyar Chevrolet Blazer akan ...
Perusahaan teknologi mobilitas swakemudi, Alphabet Waymo, berencana membawa layanan Robo Taxi ke Eropa setelah layanan itu diluncurkan di Amerika Serikat pada ...