Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi dalam pameran otomotif GIIAS Medan Auto Show 2017 yang digelar di Santika Dyandra Convention Center, Medan, pada 22-26 November 2017, dengan menampilkan jajaran kendaraan dari berbagai segmen serta menunjukkan teknologi kendaraan hibrida.

Melalui tema "Toyota Let's Go Beyond", TAM bersama Auto2000 Medan memajang Agya (hatchback), Calya, Sienta, Kijang Innova dan Avanza dari segmen MPV, serta Camry Hybrid (sedan) dan Fortuner TRD (SUV) sebagai wujud implementasi Beyond Product pada anjungan Toyota seluas 432 m2.

Kehadiran Sienta Ezzy dan Fortuner TRD pada GIIAS Medan 2017 juga untuk menunjukkan semangat dan kemampuan TAM dalam memberikan sentuhan lokal pada setiap mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia sesuai dengan karakter masyarakat yang ada.

"Melalui keberadaan booth Toyota GIIAS Medan ini, masyarakat Medan serta kota-kota lainnya di Sumatera Utara, kami harapkan bisa melihat secara langsung implementasi dari semangat Let's Go Beyond yang Toyota hadirkan melalui produk, teknologi dan layanan dalam upaya Toyota mewujudkan semangat Ever Better Cars bagi pelanggannya," kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, dalam keterangan tertulisnya.

TAM juga menempatkan Camry Hybrid yang dihadirkan bersama Sepeda Hybrid guna memberikan gambaran secara sederhana kepada masyarakat mengenai cara kerja teknologi hybrid Toyota sebagai bagian dari semangat Beyond Technology dalam pengembangan produk otomotif yang ramah lingkungan bagi kehidupan masyarakat.

"Pengembangan pasar kendaraan ramah lingkungan merupakan kebutuhan mendesak untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai program pembangunan yang berkelanjutan," kata Soerjopranoto.

Ia menambahkan, "Sebagai pionir dalam pengembangan teknologi kendaraan hybrid, Toyota telah sukses menjual mobil ramah lingkungan ini lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia, termasuk di Indonesia melalui kehadiran Camry Hybrid dan Alphard Hybrid,” kata Soerjopranoto.

Toyota juga menampilkan aktivitas aftersales dan sales area sebagai implementasi semangat Beyond Service dengan menyediakan “one stop service” yang memudahkan pelanggan mengakses program penjualan dan purna jual melalui diler dan value chains Toyota.

"Pada GIIAS Medan 2017 ini kami lebih fokus untuk membangun brand image dan produk Toyota, serta meningkatkan hubungan baik kami dengan pelanggan. Melalui semangat Let's Go Beyond, Toyota terus melakukan improvement melalui teknologi, produk dan layanan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” kata Soerjopranoto.

Toyota mempunyai jangkauan layanan terluas di Indonesia dengan tersebarnya 305 outlet pelayanan dan penjualan di seluruh Indonesia, baik di tingkat kota maupun kabupaten.

Penjualan di Sumatera


Berdasarkan data Auto2000 hingga September 2017, tercatat pangsa pasar Toyota di wilayah Sumatera mencapai 42,8 persen atau sebanyak 34.206 unit.

Toyota mengalami peningkatan pangsa pasar sebesar 0.4 persen jika dibandingkan periode yang sama hingga September 2016. Hal tersebut menunjukkan bahwa pasar Toyota masih mendominasi di wilayah Sumatera.

Operation Manager Auto2000 area Sumatera, Judianto, mendukung segala bentuk kegiatan yang mempermudah pelanggan dalam mencari informasi produk maupun layanan Toyota, termasuk dengan adanya aktivitas GIIAS Medan Autoshow 2017.

“Dengan diadakannya aktivitas ini kami optimis mampu mendongkrak penjualan Toyota di wilayah Sumatera khususnya di kota Medan.” ujar Judianto.

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017