Surabaya (ANTARA News) - Fungsi mobil yang semula hanya sebagai alat transportasi masyarakat, kini bergeser menjadi salah satu alat yang menunjang gaya hidup para pemiliknya.

Berangkat dari hal itu, tentunya ada perbedaan karakter antara pengguna mobil beberapa tahun lalu dengan pengguna mobil zaman sekarang.

Jika pengguna mobil masa lalu mengutamakan fungsionalitas, pengendara mobil zaman sekarang ternyata memperhatikan beberapa faktor lain, mulai dari desain hingga teknologi yang menunjang gaya hidup, walaupun mereka juga tetap mengutamakan fungsi dasar dari mobil sebagai alat transportasi.

Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, berpendapat bahwa pengguna mobil zaman "now" cenderung ekspresif, instan dan begitu memperhatikan pengalaman dalam kepemilikan kendaraan.

"Jadi kalau anak-anak yang muda ini, pertama, mereka orang-orang ekspresif, mereka juga instan," kata Henry Tanoto sesuai meresmikan Toyota Eco Gallery di SMA N 9 Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

"Saya yakin bagi generasi muda, experience itu paling penting bagi mereka. Orang muda sekarang kalau mendapatkan experience yang jelek, mereka langsung tinggalkan. Orang melihat mereka sedang coba-coba (ganti kendaraan), padahal mereka sedang mencari experience," sambung dia.

Ia menambahkan, anak muda sekarang cenderung menyukai kendaraan yang arahnya sporty dengan teknologi yang sesuai dengan karakter dan gaya hidup.

Henry Tanoto pun menjelaskan bahwa Toyota senantiasa memberikan total experience untuk generasi milenial tersebut agar mampu menjawab kebutuhan kendaraan yang mereka perlukan.

"Itu membuktikan bahwa hal terpenting bagi mereka adalah yang memenuhi kebutuhan mereka," katanya kemudian menambahkan bahwa segmen anak muda juga terbagi-bagi mulai dari pembeli pertama atau pembeli mobil tambahan yang sesuai kebutuhan.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017