Kuartal I-2018 Wuling keluarkan model baru, ada transmisi otomatis

Jumat, 13 Oktober 2017 18:19 WIB
Kuartal I-2018 Wuling keluarkan model baru, ada transmisi otomatis
Logo Wuling Motors di diler Wuling Motors di Denpasar, Bali, Rabu (11/10/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
 Gianyar, Bali (ANTARA News) - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) saat ini baru mulai memperlihatkan eksistensi di pasar otomotif Indonesia lewat Confero dan Confero S, namun jajaran manajemen mengungkapkan mereka akan mengeluarkan model baru pada kuartal I-2018. 

Hanya saja, pihak Wuling Motors belum berkenan mengungkapkan secara jelas produk model apa yang akan dikenalkan di perempat awal tahun depan, kecuali memastikan bahwa model baru tersebut nantinya juga akan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis. 

Dengan demikian, setidaknya model baru itu tidak bakal mendapat berondongan pertanyaan serupa Confero dan Confero S yang diakui pihak Wuling kerap muncul dari pelanggan terutama di kota-kota besar. 

Bahkan, informasi mengenai rencana kehadiran model berikutnya dari Wuling untuk Indonesia juga meluncur dari mulut Brand & Marketing Director Wuling Motors Jason Ding ketika diberondong pertanyaan mengenai peluang menghadirkan varian transmisi otomatis untuk Confero dan Confero S. 

"Sebetulnya di China sana, Confero dan Confero S ini platformnya tidak ada transmisi otomatis, kita tentu saja mau menyesuaikan dengan pasar Indonesia, tetapi karena pabriknya juga baru ini, butuh waktu kembangkan produk jenis ini, tentu saja untuk produk berikutnya akan kami siapkan transmisi otomatis," kata Ding di sela-sela uji kendara Wuling Confero S di Bali, 11-13 Oktober 2017.

"Kuartal-I 2018," katanya pendek saat ditanya kapan produk tersebut akan diperkenalkan.

Namun Ding menolak untuk menyebutkan lebih lanjut mengenai model apa yang akan diperkenalkan tersebut.

1.2L atau 1.8L? 

Ketika mengumumkan harga Confero dan Confero S untuk Indonesia, awal Agustus lalu, Presiden Wuling Motors Xu Feiyun sempat mengungkapkan pihaknya akan memboyong dua model baru untuk pasar otomotif Indonesia.  

Feiyun kala itu menyebutkan mobil bermesin 1.2L sebagai salah satu model yang akan dipasarkan di Indonesia, yang di China sana merupakan platform serupa Confero S namun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil alias Hong Guang. 

Sementara itu, belakangan muncul rumor bahwa Wuling juga akan memboyong Baojun 730 yang bermesin 1.8L ke Indonesia.

Ding sendiri tak mengonfirmasi langsung bahwa Baojun 730 yang akan menjadi produk baru Wuling di Kuartal-I 2018, namun memastikan tahun depan mobil tersebut akan masuk Indonesia. 

Apapun yang hadir, semua kembali ke tangan Wuling, tentunya mereka telah memiliki perhitungan sendiri terkait pemutakhiran portofolio di Indonesia. 

Dan yang pasti, kehadiran produk baru Wuling di Kuartal I-2018 akan kian meramaikan pasar otomotif Indonesia dan menghadirkan pilihan baru.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Musim hujan sudah datang. Hampir tiap hari sebagian besar wilayah Indonesia diguyur hujan bahkan hingga menyebabkan banjir. Namun bukan berarti banjir menjadi ...
Deretan skuter bongsor Yamaha dengan tampilan yang berbeda akan tampil pada final kontes modifikasi Customaxi Area Sumatera Utara di Plaza Fair Medan, 9-10 ...
Agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berencana segera menggelar roadshow berkeliling ke sejumlah kota di Indonesia guna ...
PT Pertamina Lubricants memberikan promo khusus ulang tahun Pertamina ke-60 pada 10 Desember 2017, melalui #CUKUPBAYAR60% untuk pelumas Enduro atau Fastron di ...