Penjualan mobil naik setelah Badai Harvey melanda Texas

Selasa, 12 September 2017 17:34 WIB | 7.774 Views
Penjualan mobil naik setelah Badai Harvey melanda Texas
Sebuah mobil tenggelam di jalan tol Houston, Texas, ketika banjir bawaan Badai Harvey menerjang daerah itu pada Jumat tanggal 25 Agustus 2017. (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Badai Harvey diperkirakan telah menghancurkan sekitar 500.000 mobil di Texas. Beberapa warga tidak butuh waktu lama untuk membeli kendaraan baru dan menguntungkan dealer-dealer setempat.

Ketua Asosiasi Dealer Automotive Houston, Steven Wolf, mengatakan dealer mengalami peningkatan penjualan yang terus berlanjut saat masyarakat mulai mengganti mobil mereka.

Wolf yakin penjualan di dealer miliknya Helfman Motors naik 40 hingga 50 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

"Salah satu hal yang paling banyak dikatakan warga, adalah, 'Mari beli kendaraan pengganti'," kata dia.

Meskipun dealer senang dengan lonjakan penjualan secara tiba-tiba, namun persediaan mobil tinggal sedikit karena banyaknya kendaraan hilang akibat topan.

Wolf mendesak rekan-rekannya untuk mendatangkan kendaraan pengganti secepat mungkin sebelum persediaan habis sehingga masyarakat harus memesan dan menunggu kendaraan baru.

Di Florida juga banyak dealer yang memperkirakan terjadi lonjakan penjualan setelah Badai Irma melewati negara bagian itu, misalnya dealer Braman Motorcars.

"Kami mudah-mudahan bisa mendapati iklim bisnis semacam itu setelah badai," kata manajer pemasaran dan penjualan dealer itu, Danny Bayard, sebagaimana dilansir dari Car Scoops.

(Baca: Badai Irma dan Badai Harvey membuat AS rugi Rp3.817 triliun)

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
Royal Dutch Shell akan membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) non-bensin pertama di Inggris pada tahun depan sebagai bagian dari langkah menuju ...
  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
Para pengguna kendaraan bermesin diesel bisa mendeteksi adanya potensi kerusakan pada mesin mobil dengan cara melihat warna asap yang keluar dari ...