Ferrari hadirkan Portofino, pengganti California T

Kamis, 24 Agustus 2017 09:28 WIB
Ferrari hadirkan Portofino, pengganti California T
Ferrari Portofino (auto.ferrari.com)
Jakarta (ANTARA News) - Ferrari mengungkap keberadaan Portofino yang merupakan mobil dengan atap keras (hardtop) yang dapat dilipat sebagai pengganti pendahulunya California T.

Portofino menggunakan mesin yang dirombak besar-besaran dari mesin 3.9 liter turbocharged V8 milik California T, sehingga kini mobil itu mampu menghasilkan tenaga 441kW pada 7500rpm dan torsi 760Nm antara 3000 hingga 5250rpm.

Hal ini berarti Portofino meningkat 29kW dan 5Nm dibandingkan California T. Perubahan mesin ini mencakup perangkat lunak yang telah dikalibrasi ulang, perubahan sistem knalpot, piston, serta bagian lainnya.

Semua tenaga disalurkan ke roda belakang melalui diferensial elektronik generasi ketiga perusahaan ini. Perubahan lainnya termasuk adopsi power steering listrik, serta sistem peredaman magnetorheological dengan teknologi dual-coil baru.

Ferrari mengklaim, Portofino mampu menuntaskan 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 3,5 detik dengan kecepatan maksimal 320 kilometer per jam.

Sebagai perbandingan, Handling Pack yang disematkan pada California T mencatatkan kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan tertinggi 316 kilometer per jam.

Portofino hadir dengan dimensi panjang 4586 milimeter, lebar 1938 milimeter dan tinggi 1318 milimeter.

Ferrari mengatakan sasisnya baru, dengan teknik produksi yang menghasilkan mobil lebih kaku serta "penghematan dari segi berat secara signifikan" meskipun jumlahnya belum terungkap.

Di bagian kabin, Portofino memiliki layar sentuh 10,2 inci di bagian tengah dasbor. Terdapat pula penyesuaian elektronik 18 arah untuk kursi depan, serta sistem deflektor udara dan AC berdesain baru.

Ferrari Portofino akan membuat debutnya di Frankfurt motor show pada September, demikian Car Advice.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2017

Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Perusahaan produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menarget penjualan 400 unit kendaraan komersial  di Sumatera Selatan pada tahun ...
Atraksi Gajah Monster menjadi salah satu acara yang paling ditunggu pengunjung pada Otobursa Tumplek-Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, 21-22 Juli. Gajah ...
Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...