Tangerang (ANTARA News) - All New Voxy yang diperkenalkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 telah mencatatkan pemesananan hampir 300 unit.

"SPK (surat pemesanan kendaraan) per kemarin (Jumat/18/8) untuk produk terbaru kami Voxy sangat bagus sekitar 200-an hampir 300 unit," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, Sabtu.

Untuk target penjualan per bulan, PT TAM mematok di angka 150 unit, yang bisa melebihi jumlah tersebut pada bulan-bulan awal penjualan.

"Kemungkinan di bulan-bulan pertama penjualan bisa mencapai lebih dari 200 unit. Suplai juga sudah kami antisipasi, di angka 250. Yang inden saat ini sudah banyak," kata dia.

Jika penjualan Voxy stabil, kata Soerjo, mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia.

"Saya mengambil pernyataan pak Warih (Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia), apabila penjualannya stabil dan biaya produksinya bisa mencukupi, bisa diproduksi lokal," ungkapnya.

Toyota All New Voxy dijual dengan harga Rp446 juta yang hadir dengan satu pilihan varian dan terdiri dari tiga macam warna yaitu Inazume Sparkling Black, Black dan White Pearl.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017