Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Voxy untuk pasar Indonesia sekaligus meramaikan pasar segmen MPV yang memang memiliki pasar cukup baik di negeri ini.

PT TAM meyakini bahwa dengan hadirnya model baru maka akan bisa mendongkrak penjualan Voxy di Indonesia. Dua tahun lalu, Toyota Voxy hanya mampu terjual sekitar 120 unit dalam satu bulan.

Baca juga: Arti di balik nama Toyota Voxy

"Kita harap dengan adanya model baru ini mampu mendongkrak ke angka 200 sampai dengan 250 unit setiap bulannya," kata Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy secara daring, Kamis.

Meski baru diluncurkan pada pertengahan Februari, yakni Kamis (17/02), Dia meyakini bahwa pada bulan ini All New Voxy sudah akan banyak terlihat di jalan-jalan Indonesia.

"Spk sudah resmi dimulai hari ini (Kamis 17/02/22), dan sebelumnya juga sudah banyak yang mendaftar untuk mendapatkan mobil ini. Kami sudah start delivery ke diler dan bulan ini sudah pasti ada konsumen yang sudah menggunakan unit ini," kata dia.

Dalam hal ini, mobil ini akan menggunakan mesin berkode M20A-FKS sehingga All New Voxy menjadi kendaraan yang kedua yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.986cc, Toyota All New Voxy ini diklaim memiliki pengikatan daya performa, tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 170 PS yang sebelumnya hanya 152 PS.

Untuk urusan torsi, mobil ini juga diklaim memiliki peningkatan, sebelumnya hanya 19,7 Kgm kini torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6 persen.

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream dengna banderol mulai dari Rp558,2 juta on the road Jakarta.


Baca juga: Tampilan Toyota Noah dan Voxy generasi terbaru

Baca juga: Toyota luncurkan "teaser" Noah dan Voxy


Baca juga: Toyota naikkan harga Voxy, Rush, Agya, dan Calya
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022