Lintasi tiga negara, komunitas Toyota rayakan HUT RI di Brunei

Kamis, 17 Agustus 2017 23:23 WIB | 7.661 Views
Lintasi tiga negara, komunitas Toyota rayakan HUT RI di Brunei
Kendaraan yang digunakan rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Setelah menempuh perjalanan lima hari dan melintasi tiga negara -- Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam -- sejak Sabtu (12/8), rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

"Kami sangat mengapresiasi semangat dari seluruh peserta rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang telah tiba di Brunei Darussalam," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto melalui keterangan tertulis, Kamis.

Rombongan terdiri dari 16 anggota komunitas Avanza-Veloz (Velozity) dan 25 anggota Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) merayakannya bersama masyarakat Indonesia di negara itu.

Journey Kemerdekaan 3 Negara menempuh jarak kurang lebih 3.000 kilometer melintasi kota-kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, yaitu Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait dan Bandar Seri Begawan.

Selain untuk menanamkan semangat meraih kemerdekaan di antara generasi muda Indonesia, kegiatan inisiatif komunitas Velozity serta TKCI dan didukung oleh TAM itu juga untuk menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia mengembangkan kendaraan tangguh.
 
MPV andalan
 
Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah legenda MPV Indonesia yang sudah terjual lebih dari 3 juta unit, terhitung sejak generasi pertama Kijang yang diluncurkan 40 tahun lalu (1977) dan generasi pertama Avanza pada tahun 2004.
 
Ketangguhan kendaraan ini juga terlihat dari enam mobil yang digunakan TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980) sampai Generasi ke-6 (2015-sekarang).
 
Hadir sebagai kendaraan sederhana (Basic Unit Vehicle/BUV) sebagai generasi pertama atau dikenal sebagai Kijang Buaya, Toyota Kijang telah bertransformasi untuk selalu menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dari masa ke masa.

Setelah generasi pertama, ada Kijang Generasi Kedua atau Kijang Doyok (1981-1985), Generasi Ketiga 1986-1996 (Kijang Super), Generasi Keempat 1997-2004 (Kijang Kapsul), Generasi Kelima (Kijang Innova) dan Generasi Keenam 2015-sekarang (All New Kijang Innova).
 
Saat ini, selain mampu menguasai lebih dari 90 persen segmen medium MPV pasar otomotif nasional, All New Toyota Kijang dengan komponen lokal sampai 85 persen dan menjadi salah satu andalan ekspor industri.
 
Begitu juga dengan Toyota Avanza-Veloz, kendaraan di segmen Low MPV ini tidak saja mencatatkan penjualan 1,6 juta sejak 2004, tetapi juga menjadi satu andalan ekspor.

(Baca: Toyota Agya dengan doodle kemerdekaan sambut 17 Agustus)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2017

  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
Royal Dutch Shell akan membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) non-bensin pertama di Inggris pada tahun depan sebagai bagian dari langkah menuju ...
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar penghargaan Forwot Car of the Year, dengan tahap penjurian sudah mengerucut pada lima finalis ...