Tangerang (ANTARA News) - BMW Indonesia memamerkan kendaraan simbol mobilitas masa depan yaitu BMW i3 yang menggunakan tenaga listrik secara penuh yang bisa berjalan sejauh 330 kilometer pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

"Tahun ini, BMW Group Indonesia sekali lagi menampilkan kepemimpinannya dalam menghadirkan varian kendaraan ramah lingkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia dan tentunya tema dari GIIAS 2017 sendiri, yaitu 'Rise of the Future Mobility'," ujar President Director BMW Group Indonesia Karen Lim di GIIAS, Kamis (10/8).

"BMW berambisi untuk tidak hanya memperkenalkan inovasi terbaru, namun juga secara konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat dan berkontribusi bagi pengembangan segmen industri otomotif Indonesia melalui kehadiran BMW i3," lanjut dia.

BMW i3 hadir dengan desain visioner, arsitektur kendaraan yang revolusioner, kenikmatan berkendara khas BMW, konektivitas inovatif, dan karakter premium yang berorientasi masa depan. Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i.

Kendaraan listrik itu diklaim sebagai solusi mobilitas urban masa kini dan masa depan dengan tampilan menarik.

Selain itu, mobil itu juga merupakan kendaraan premium pertama yang didesain untuk menggunakan tenaga listrik secara utuh sehingga bebas dari emisi gas buang dan membawa sejumlah kelebihan termasuk BMW LifeDrive Architecture, teknologi BMW eDrive, sistem penggerak roda belakang, dan desain ringan yang berikan keseimbangan antara kenikmatan berkendara, jarak tempuh, dan bobot kendaraan secara keseluruhan.

"BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km," kata Karen Lim.

Dengan bodi sepanjang 3,999 milimeter, lebar 1,775mm dan tinggi 1,578mm, BMW i3 tampilkan proporsi unik yang perkuat aura lincah untuk mobilitas urban. Overhang depan dan belakang yang pendek juga cerminkan karakter berkendara yang gesit.

Namun BMW i3 belum dijual di pasar Indonesia dan hanya dipamerkan sepanjang gelaran GIIAS 2017 mulai dari 10 Agustus hingga 20 Agustus 2017.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017