Jakarta (ANTARA News) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan versi penyegaran dari kendaraan di segman SUV, Isuzu New mu-X, dengan pilihan tambahan yaitu Isuzu mu-X berpenggerak empat roda atau 4x4 bertransmisi manual.

Direktur Pemasaran IAMI, Joen Boediputra, mengatakan Isuzu mu-X 4x4 diperuntukkan khusus untuk konsumen korporasi atau fleet sebagai kendaraan operasional di perkebunan atau pertambangan.

"SUV secara umum bisa on road dan off road. Namun ada kelebihan 4x4 untuk off road. Terus terang 4x4 itu permintaan dari fleet terutama perkebunan dan pertambangan, mereka butuh itu," kata Joen Boediputra usai memperkenalkan mu-X terbaru di Jakarta, Rabu.

Kendati demikian, Joen Boediputra mengatakan pihaknya tetap membuka pemesanan bagi konsumen perorangan yang ingin memiliki mu-X 4x4 untuk kebutuhan harian atau hobi.

Lebih lanjut, Joen menjelaskan ada perbedaan fitur antara mu-X versi 4x2 dengan versi 4x4. Isuzu mu-X 4x4 menggunakan fitur-fitur standar, sedangkan mu-X versi 4x2 dipasangkan fitur-fitur yang lebih lengkap karena digunakan untuk pribadi atau keluarga.

"Kebutuhan pasar 4x4 di Indonesia sehari-hari untuk berkeliling tambang atau perkebunan, sehingga ada beberapa fitur yang memang tidak dibutuhkan," kata Joen.

"Konsumen akan lebih jeli. Mobil dilengkapi banyak fitur, dan fitur yang dipasang akhirnya akan menjadi harga. Mana yang bermanfaat dan berguna itu yang dibutuhkan, bukan dipasang macam-macam tapi tidak dipakai," kata Joen.

(Baca: Isuzu perkenalkan mu-X facelift dan varian baru 4x4)


Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017