Jakarta (ANTARA News) - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) hari ini meresmikan pabrik di Cikarang, Jawa Barat, dan memulai proses produksi massal MPV Confero S yang dijadwalkan meluncur pada Agustus 2017.

Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan pabrik tersebut mengaplikasikan General Motors Global Manufacturing System (GMS) dengan kapasitas produksi tahunan 120.000 unit untuk menyediakan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia.

"Teknologi GMS menekankan pentingnya keterlibatan individu, pencapaian kualitas terbaik dalam setiap proses, serta mendorong antusiasme karyawan dalam membuat perubahan dan penyempurnaan," katanya di sela-sela peresmian pabrik, Selasa.

Pabrik seluas 60 hektar itu memiliki empat fasilitas produksi yang dilengkapi dengan peralatan berstandar global yaitu Press Shop, kawasan untuk memproduksi komponen logam atau yang dikenal dengan proses stamping, Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen logam dengan proses welding.

Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan, serta General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, yang dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi kualitas produk.

Untuk menunjang proses produksi dengan efisien, pabrik ini dilengkapi pula dengan sistem distribusi SPS (Set Part System) yang bertujuan mengurangi kesalahan dalam pemasangan komponen.

Berikut video singkat peresmian pabrik serta sejumlah fasilitas produksinya:



Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017