Bekasi (ANTARA News) - Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai produksi massal untuk produk Confero S, mobil pertama mereka di bawah merek Wuling Motors untuk pasar Tanah Air.

"Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar China, menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia," kata Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, saat peresmian pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Dengan dimulainya produksi massal tersebut, dia mengatakan mobil berjenis MPV itu siap meluncur pada bulan Agustus mendatang.

Xu Feiyun menjelaskan, dengan total pekerja 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir, Wuling Motors siap berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia.

Perusahaan saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional dan juga bekerjasama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

"Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen dari komponen MPV pertama kami akan berasal dari pemasok lokal, yang akan terus ditingkatkan," ujar Xu Feiyun.

Area pabrik PT SGMW Motor Indonesia mencakup tanah seluas 60 hektar dengan total investasi lebih dari 700 juta dolar AS. Kapasitas produksinya mencapai 120.000 unit per tahun.

Peresmian pabrik tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan serta Wakil Gubernur Pertama Provinsi Guang Xi Lan Tianli.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017