Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), baru saja memperkenalkan New Triton dalam pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April 2017 lalu.

Menurut Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, penyegaran yang dihadirkan kepada Triton memang sebagian besar ditujukan untuk menjaring konsumen untuk penggunaan sehari-hari atau pehobi.

Di kalangan konsumen sendiri muncul komentar beragam mengenai ambisi Mitsubishi membuat Triton menjadi lebih pantas dipakai untuk aktivitas keseharian, baik itu yang mendukung maupun menolak mentah-mentah.

Dahlan (36) misalnya, warga Jakarta Selatan itu menilai sulit bagi Triton untuk bisa digunakan dalam aktvitas keseharian, terutama di Jakarta, mengingat besaran tubuh mobil tersebut yang membuatnya tak sedikitpun mewakili kata ringkas yang identik dengan jalanan perkotaan.

"Nggak cocok kayaknya kalau di Jakarta, nggak cukup ringkas di jalanan macet. Tapi saya tetap tertarik untuk kebutuhan bisnis," kata Dahlan yang datang bersama istrinya di IIMS 2017, Jumat.

Lain Dahlan, lain lagi komentar Fahri (32), yang memang mengaku menggemari karakter mobil pick-up kabin ganda.

"Kalau saya memang suka, pakai double cabin di jalanan itu terasa garang Mas. Minimalnya mencuri perhatian lah," ujar warga Jakarta Barat itu.

Sementara itu Iswanto (42) menilai Triton tetap nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari termasuk di jalanan raya Jakarta, tetapi fungsinya akan lebih optimal jika digunakan oleh mereka yang memang kerap bepergian ke area proyek.

"Masih tetap nyaman kok buat dipakai sehari-hari di jalan raya, tapi fungsinya bakal semakin optimal kalau dipakai orang-orang yang memang kerjanya sering bolak balik ke lokasi proyek," tutur Iswanto singkat.

Lantas bagaimana menurut anda, cocokkah Mitsubishi New Triton dipakai untuk aktivitas sehari-hari?

Sebelum menjawab, sebaiknya anda lebih dulu melihat lebih dekat unit Mitsubishi New Triton yang dipajang MMKSI di anjungan mereka di IIMS 2017, tepatnya di Hall A JI Expo Kemayoran hingga 7 Mei 2017 nanti.
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017