Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor menantang generasi milenial Indonesia untuk keluar dari zona nyaman guna meraih profesi idaman yang menjadi cita-cita, melalui program "Toyota Berani Coba".

Toyota Berani Coba menjaring pemuda-pemudi berusia 21-30 tahun yang berupaya keras mewujudkan cita-citanya. Toyota akan menyediakan fasilitas berupa pelatihan dari ahli serta dukungan finansial selama pelatihan serta total hadiah lebih dari Rp 250 juta kepada tiga orang yang terpilih dalam program ini.

"Kami berharap, program Toyota Berani Coba mendapat respon baik oleh generasi milennial dan menjadi salah satu media yang dapat memfasilitasi keinginan mereka untuk bekerja sesuai dengan apa yang menjadi passionnya," ucap Henry Tanoto Vice President Director Toyota Astra Motor, Rabu.

Henry mengatakan Toyota selalu berkomitmen memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi konsumen sejalan dengan semangat Let's Go Beyond.

Selain itu, pemenang program ini juga berkesempatan mencicipi kendaraan Toyota Yaris Heykers yang sesuai dengan karakter kaum muda milenial selama program pelatihan berlangsung. Toyota menyatakan Yaris Heykers memiliki karakter passion, teguh dan berani melakukan hal-hal di luar zona nyaman, sesuai dengan karakter kaum muda yang ingin berusaha mencapai cita-cita.

Eksekutif General Manajer TAM, Fransiscus Soerjopranoto menyebutkan bahwa pada zaman modern ini generasi milennial merupakan figur yang paling berpengaruh sehingga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Hal itulah yang menjadi cikal bakal lahirnya ide Toyota Berani Coba yang menantang generasi milenial keluar dari comfort zone dan mengejar sesuatu yang menjadi cita-cita dan passion mereka," ucap Soerjopranoto pada acara itu.


Tiga Tahap

Proses rekrutmen Toyota Berani Coba terjadi dalam tiga tahap, pertama calon perserta mendaftar melalui mikrosite ToyotaBeraniCoba.com dengan syarat berusia 21-30 tahun dan punya pengalaman bekerja selama satu tahun.

Peserta mengisi data pribadi meliputi pekerjaan dan cita-cita yang diharapkan (misalnya menjadi penulis novel, fotografer, musisi, dan lain-lain) dengan melampirkan portofolio berisi kegiatan guna menggapai cita-cita itu serta diharapkan membuat gambar yang menujukkan passionnya kemudian di share ke media sosial.

Pada tahap kedua, juri akan menyeleksi dan sebanyak 50 peserta yang dinilai sesuai dengan semangat Let's Go Beyond. Juri akan melakukan wawancara langsung, adapun peserta dari luar Jakarta wawancara akan dilakukan melalui video call.

Juri akan memilih 10 kandidat teratas kemudian dipanggil pada acara final. Para peserta diharapkan menampilkan atau mempertunjukkan passionnya secara langsung dihadapan juri. Setelah itu akan terpilih sebanyak tiga kandidat yang akan mengikuti kampanye Toyota Berani Coba.

Tiga orang pemenang akan mendapatkan pelatihan oleh mentor sesuai bidang dan dukungan finansial selama dua bulan. Total hadiah yang akan didapat tiga orang pemenang itu lebih dari Rp 250 juta.

(Baca: Toyota ajak mahasiswa kenali teknologi mobil hibrida)
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017