Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto menilai masyarakat Indonesia tertarik kepada mobil ramah lingkungan bermesin hibrida yang menjadi tren di negara-negara maju.

Di Indonesia, Toyota pun sudah menyediakan kendaraan bermesin ramah lingkungan antara lain Camry Hybrid dan Alphard Hybrid.

"Minat masyarakat terhadap hybrid itu ada, tapi memang belum terlalu banyak," kata Henry di ruang pamer Toyota pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Toyota Indonesia setidaknya menjual 1.500 unit mobil hibrida sejak 2009 dengan total penjualan Camry sebesar 80 persen dari total penjualan itu.

Henry optimistis permintaan kendaraan hibrida di Indonesia semakin meningkat di masa depan sejalan dengan arahan pemerintah untuk menyediakan kendaraan lebih ramah lingkungan.

"Jadi sejak 2009 hingga sekarang, hybrid yang kita jual baru 1.500 unit. Tapi kita lihat, dengan arahan dari pemerintah untuk kendaraan yang ramah lingkungan, rasanya demand ke depannya akan lebih besar," tutur Henry.

Ia menambahkan, "Hybrid kita datangnya dari Jepang dan Thailand. Jadi tergantung kendaraannya. Kalau Camry dari Thailand, Alphard Hybrid dari Jepang."

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017