Tangerang (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda City bulan lalu dengan menyasar para konsumen rising star, yaitu pelanggan yang ingin mengganti mobil pertama mereka.

"Konsumennya rising star karena bukan anak muda dan mobil pertama, tetapi pelanggan yang mulai sukses dan ingin upgrade dari mobil pertama seperti Jazz," kata Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy di sela test drive New Honda City di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, meskipun bukan berada pada pasar dengan segmen besar, City tetap dianggap sebagai kendaraan penting bagi Honda.

"Penjualan tak banyak, tapi tetap penting, karena selalu menjadi pengalaman pertama bagi pemilik Honda. Diharapkan dengan hadirnya New City yang membawa fitur-fitur premium, akan membawa mereka memilih kendaraan lain Honda di masa depan," ujar Jonfis.

Ia menyebutkan, Honda City menjadi model mini sedan terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar 44 persen. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1996 yang hingga Februari 2017 penjualannya mencapai 69.051 unit.

Mini sedan yang tersedia dalam varian bertransmisi manual dan otomatis itu masing-masing dibanderol seharga Rp312 juta dan Rp322 juta untuk on the road Jabodetabek.

New Honda City yang mengusung tema Escalate the Game akan bersaing dengan mini sedan lain dari merek pesaing seperti Toyota Vios dan Mazda 2 sedan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017