Detroit (ANTARA News) - Jeep memperkenalkan Grand Cherokee Trackhawk versi mid-SUV yang dilengkapi dengan mesin baru, Hellcat, yang mampu menghasilkan 707 tenaga kuda.

Mesin Hellcat yang digunakan pada Grand Cherokee menggunakan supercharged 6.2 liter V-8 yang menjadi ikon untuk merek mobil Dodge sejak diperkenalkan pada 2014.

Sekarang mesin itu akan dipasangkan pada Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 yang terlihat pada pameran New York International Auto Show pekan lalu.

Produsen mobil itu bahkan berencana akan memamerkan Dodge Challenger SRT Demon, sebuah mobil berotot yang diperkirakan juga memiliki tenaga besar.

"Jeep Grand Cherokee sekarang adalah yang terkuat juga menjadi SUV tercepat,” ucap Mike Manley kepala merek Jeep dalam sebuah pernyataan dilansir dari USA Today, Senin.

Ia menambahkan, "Grand Cherokee Trackhawk terbaru memberikan angka-angka kinerja yang luar biasa... dengan kemewahan, perbaikan dan teknologi canggih yang inovatif.”

Grand Cherokee Trackhawk diklaim bisa meluncur dari nol sampai 60 mil per jam hanya dalam 3,5 detik dan mencapai seperempat mil dalam 11,6 detik.

Kendati demikian, pihak produsen belum mengumumkan harga Grand Cherokee yang menurut rencana akan diproduksi di pabrik Detroit pada akhir tahun ini.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2017