Tangerang (ANTARA News) - Agen pemegang merek Renault di Indonesia, PT Auto Euro Indonesia, menggandeng sesama anak perusahaan grup Indomobil di sektor aksesoris roda empat, PT Autobacs Indomobil Indonesia, meresmikan pembukaan ruang pamer bersama di Supermall Karawaci, Tangerang, Senin.

"Konsep ini menarik, kombinasi ruang pamer mobil dan aksesoris. Diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung, karena tidak membosankan, pengunjung tidak hanya disajikan mobil melulu," kata Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International (grup Indomobil), Jusak Kertowidjojo, dalam sambutannya.

Gerai Autobacs-Renault tersebut menempati lantai dasar Supermall Karawaci dengan nuansa otomotif berkonsep butik bertema "Automotive Lifestyle Center" di lahan seluas 259 meter persegi.

Jusak menegaskan pihaknya berencana untuk memperbanyak pengaplikasian konsep serupa untuk Renault dan Autobacs di beberapa titik lain, meski ia belum berkenan menyebutkan lokasi-lokasinya secara spesifik.

Kehadiran gerai bersama tersebut, lanjut Jusak, menjadi salah satu strategi yang dijalankan Renault menyongsong penegasan kembali kehadiran mereka di pasar otomotif Indonesia mulai 2017 ini, setelah lama tidak terdengar gaungnya.

"Kenapa baru mulai lagi tahun ini? Karena setelah dua tahun terakhir ekonomi dan pasar otomotif mengalami perlambatan, kami melihat ada indikasi-indikasi pertumbuhan ekonomi yang positif sejak Desember akhir tahun 2016 lalu dan memasuki tahun 2017 ini," kata Jusak.

Setelah sebelumnya hanya menawarkan SUV 4x4, Duster, di Indonesia, pada pertengahan Oktober 2016 lalu Renault menghadirkan dua model baru yakni city car Kwid seharga Rp117,7 juta dan SUV lima penumpang New Koleos yang ditawarkan dalam dua varian berbanderol Rp460 juta serta Rp495 juta.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017