Ribuan eksibitor ramaikan pameran kereta api dan karoseri 2017

Selasa, 24 Januari 2017 18:16 WIB | 7.792 Views
Ribuan eksibitor ramaikan pameran kereta api dan karoseri 2017
Baki Lee (dua kiri) Direktur Global Expo Manajemen penyelenggara pameran RailwayTech Indonesia dan IIBT 2017 bersama Sommy Lumadjeng, Ketua Umum Asosiasi Industri Karoseri Indonesia (Askarindo) di Jakarta, Selasa (24/1/17). (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 1.100 perusahaan dari 30 negara siap meramaikan Pameran Kereta Api (RailwayTech Indonesia) dan pameran karoseri Indonesia International Bus Truck & Component Exhibition (IIBT 2017) yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, pada 29 Maret-1 April 2017.

Baki Lee Direktur Global Expo Manajemen penyelenggara pameran tersebut mengatakan ribuan eksebitor tersebut mencakup pebisnis kendaraaan niaga dalam dan luar negeri yang bertindak sebagai pemasok industri utama, industri pendukung dan perusahaan yang menyiapkan teknologi dan inovasi kendaraan niaga.

"Ada ribuan yang akan terlibat, termasuk dari luar negeri sebanyak 30 negara dalam event ini. Dari dalam negeri yang ikut berpartisipasi ada PT KAI dan Transjakarta," kata Baki Lee di Jakarta, Selasa.

Baki menjelaskan RailwayTech Indonesia menampilkan teknologi terbaru, peralatan dan jasa industri kereta api serta menjadi media bagi pemasok lokal dan internasional memamerkan layanan baru, infrastruktur, dan interior tubuh kereta.

Pameran Kereta Api disandingkan dengan IIBT karena sektor transportasi massal dinilai berjalan beriringan dengan industri karoseri yang sangat berperan dalam sejarah transportasi di Indonesia, khususnya perkembangan armada bus.

IIBT 2017 didukung oleh Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (Aspindo), dan China Public Transport Association (CPTA).

Pada pameran ini, industri karoseri juga ingin menunjukkan perkembangan bus-bus berstandar nasional sekaligus menjelaskan potensi transportasi massal pada tahun 2017 sejalan dengan pertumbuhan oembangunan infrastruktur.

"Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan karoseri-karoseri bus yang ada di sini," lanjut Baki kemudian mengatakan pameran tersebut diharapkan bisa menarik 35ribu pengunjung.

Sommy Lumadjeng ketua umum Askarindo berharap pameran ini bisa memajukan bisnis kendaraan niaga di Indonesia sekaligus menumbuhkan kecintaan dan budaya menggunakan transportasi umum.

"Secara bisnis dan ide, pameran ini cocok untuk komersial," kata Sommy. "Harapannya ke depan kami ingin karoseri tetap eksis dan tidak kalah saing dengan negara tetangga."

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2017

Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang ...
Pemerintah Inggris siap mengumumkan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel mulai tahun 2040, saat semua kendaraan harus bertenaga listrik ...
Frankfurt (ANTARA News) – Produsen mobil mewah Jerman, Daimler, optimistis menatap prospek penjualan sepanjang 2017 setelah membukukan laba bersih yang ...
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Ada yang menarik dalam rangkaian kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017, yakni terselipnya ...