Jakarta (ANTARA News) - Mobil konsep sedan terbaru Nissan, Vmotion 2.0, memenangi EyesOn Design Award sebagai Mobil Konsep Terbaik pada ajang pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) 2017.

"Vmotion 2.0 menawarkan tampilan yang menakjubkan untuk masa depan desain Nissan yang segar dan dinamis namun tetap menonjolkan kenyamanan kabin. Penghargaan ini menggambarkan potensi besar dari desain terbaru Nissan," kata Executive Design Director Nissan Global Strategy dari Nissan Motor Co. Mamoru Aoki dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

EyesOn Design Award merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi di dunia desain transportasi, dengan panel juri terdiri dari para tokoh desain seluruh dunia, yang menilai produksi dan konsep kendaraan yang debut di NAIAS 2017.

Nissan Vmotion 2.0 merupakan evolusi dari desain khas Nissan, "V-Motion", yang telah diaplikasikan pada banyak mobil Nissan saat ini.

Warna perak tembaga yang disematkan, menciptakan efek warna berlapis menghasilkan warna dan refleksi yang berbeda dari berbagai sudut.

Warna tersebut dihasilkan dari kombinasi unit dari warna tembaga dengan warna elemen logam lainnya.

Desainer Senior Warna dan Materi Nissan Design America, Nicole Fonseca, menyatakan warna itu merupakan buah dari percobaan ke-101 untuk mencari warna yang dianggap sempurna.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017