Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors Limited (Ltd), salah satu dari sepuluh besar produsen kendaraan komersial global, hadir pada ajang Indo Defence 2016 di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, yang digelar 2–5 November 2016.

"Keikutsertaan Tata Motors Ltd di Indo Defence 2016 adalah partisipasi yang kedua kali divisi Pertahanan dari Tata Motors. Tujuannya, memperkenalkan produk dan kapabilitas kendaraan militer Tata Motors sekaligus merupakan solusi kendaraan militer dan pertahanan yang sangat cocok untuk memperkuat pertahanan Indonesia," kata Presiden Direktur Tata Motor Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta.

Dalam pernyataan persnya di Jakarta Rabu, Biswadev menjelaskan, Tata Motors telah memasarkan kendaraan untuk pertahan dan militer sejak tahun 1958. Lebih dari 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah terjual di berbagai negara.

Telah dipercaya pasukan pertahanan Internasional di beberapa negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik. Dan pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika. Biswadev berharap, kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors dapat diterima oleh Indonesia dan menjadi salah satu Alutsista Indonesia.

"Di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan. Pada event ini, kami menampilkan 3 kendaraan militer; truk Tata LPTA 715 4x4 GS, Tata LPTA 2038  6x6 dan Tata Kestrel 8x8," jelas Biswadev.

Paviliun Tata Motors Defence Army di Indo Defence Expo 2016 terletak di Hall D-228 India Pavillion JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016