San Francisco (ANTARA News) - Perusahaan teknologi China LeEco memamerkan LeSee Pro, prototipe mobil pintar listrik yang digunakan dalam syuting film "Transformers 5" di London.

"Lingkungan kita semakin parah, saya ingin mengembalikan kondisi menjadi lebih baik dengan membuat mobil pintar listrik," ungkap CEO LeEco Yueting Jia setelah memperlihatkan dua foto yang memperlihatkan lingkungan penuh asap dalam peluncuran di San Francisco, Rabu (19/10) waktu setempat.

Dalam presentasinya, LeEco menyampaikan faktor lingkungan menjadi salah satu tujuan di balik mobil pintar listrik: "Say farewell to smog, for the sky is supposed to be blue," tulis perusahaan tersebut.

Yueting Jia mengemukakan awalnya ia ingin muncul di panggung peluncuran dengan mengendarai mobil pintar tersebut, namun sayangnya rencana itu kandas karena ada kendala saat akan membawa mobil itu ke San Francisco. Alhasil, dia masuk ke panggung yang berbentuk layaknya catwalk di peragaan busana dengan berlari.

Michael Bay, sutradara "Transformers", sempat muncul bersama mobil LeSee Pro dalam video yang ditayangkan di San Francisco.

LeSee Pro menjadi salah satu produk yang dipamerkan LeEco dalam acara yang menandakan debutnya di pasar AS. 

Prototipe mobil pintar listrik itu dilengkapi fitur hiburan  LeMusic --berisi koleksi playlist lagu yang tersinkronisasi dengan seluruh perangkat pintar-- LeMovie untuk menonton konten seperti film dan program televisi serta LeWork yang membuat pengguna terhubung dengan surel hingga berita terkini.

LeEco bekerjasama dengan Faraday Future —start up kendaraan listrik — yang akan memperkenalkan kendaraan produksi pertamanya di Consumer Electronics Show di Las Vegas pada Januari mendatang.

Selain mobil pintar listrik, LeEco juga membawa smartphone Le Pro3 dan Le S3, beberapa tipe televisi, sepeda pintar super bike hingga virtual reality.

Produk LeEco mulai dijual di AS pada 2 November.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016