Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan sedan medium New Camry dengan fitur keselamatan terlengkap pada semua tipe, guna memberikan ketenangan kepada penggunanya.

"Dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota selalu berupaya meningkatkan value agar bisa melebihi ekspektasi pelanggan seperti kehadiran New Camry ini," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto dalam keterangan tertulisnya, Senin.

New Camry mendapatkan perubahan pada eksterior dan interior yang difokuskan menambah fitur-fitur baru berteknologi canggih untuk keselamatan dan kenyamanan berkendaraan yang melebihi ekpektasi pengendara serta penumpangnya.

Untuk menekankan kesan mewah dan berkeamanan tinggi, semua New Camry dilengkapi 5 airbag, Vehicle Stability Control (VSC), dan High Assist Control (HAC). Emergency Brake Signal yang sebelumnya hanya untuk tipe V dan Hybrid, kini juga tersedia di semua tipe.

"Fokus improvement (penyempurnaan) pada New Camry ini memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat concern (perhatian) dengan keselamatan konsumen dan keluarganya, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang aman serta nyaman," tambah Henry.

New Camry  hadir dalam 3 pilihan yaitu, 2.5L Hybrid AT berkonsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengombinasikan desain elegan dengan fitur lengkap, serta 2.5L G AT dengan fitur memadai yang nyaman.

Sejak dipasarkan pada 1998 di Indonesia, Camry berhasil merebut simpati pelanggan hingga menjadi salah satu kendaraan yang dipercaya negara untuk aktivitas para menteri. Camry tercatat sebagai pemimpin pasar di segmen sedan medium dengan pencapaian pangsa pasar selama 10 tahun terakhir rata-rata lebih dari 55 persen.

Menurut data Gaikindo, dari total penjualan lima merek di segmen medium sedan pada Januari-Agustus 2016 sebanyak 1.341 unit, Toyota Camry mendominasi pasar dengan angka penjualan 956 unit atau menguasai  71 persen pangsa pasar di segmennya.

Sementara itu, Camry Hybrid hadir pertama kali di dalam negeri pada 2012 dan menjadi sedan paling "tinggi" di segmennya. Mobil ini juga menjadi satu-satunya sedan hibrida terlaris di Indonesia karena dalam dua tahun terjual 1.000 unit. Sementara di dunia, angka penjualan Toyota Hybrid sudah mencapai 9 juta unit.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016