Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengandalkan dua kendaraan dari segmen SUV, Honda BR-V dan Honda HR-V, untuk meraih hasil penjualan maksimal pada pameran Gaikindo 2016.

Jonfis Fandy Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor mengatakan pihaknya juga masih mengandalkan kinerja penjualan MPV Honda Mobilio dan City Car Honda Brio untuk meraih target penjualan 5.500 unit selama pameran.

"Andalannya masih sama, BR-V, Mobilio, HR-V, dan Brio. Tapi tetap paling dominan BR-V sama HR-V karena angka penjualannya hampir sama namun belum kami rekap," kata Jonfis Fandy saat ditemui di Booth Honda, Jumat malam.

Kendati belum mengumpulkan data dari para tenaga penjual, Jonfis Fandy memperkirakan angka penjualan Honda BR-V dan Honda HR-V tidak akan berbeda terlalu jauh.

"Penjualan mereka hampir mirip-mirip saja," kata dia.

Lebih lanjut, ia justru memperkirakan penjualan Honda Brio akan berada di bawah BR-V, HR-V dan Mobilio.

"Cuma Brio di semua pameran selalu lebih rendah. Tapi aktual di lapangan setelah pameran justru tinggi karena Brio konsentrasinya untuk market di Jakarta," jelas Jonfis.

Secara total, Honda menampilkan 35 mobil yang meliputi Civic Hatchback Prototype yang merupakan penampilan perdana di Asia & Oceania dan All New Honda Civic Turbo Prestige di panggung utama.

Melengkapi model-model baru, tampil juga seluruh lini produk Honda mulai dari New Honda Brio Satya, New Honda Brio RS, New Honda Mobilio, Honda Mobilio RS, Honda Jazz RS, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic Turbo, Honda Accord, Honda CR-Z hingga Honda Odyssey.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016