Tangerang (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Hyundai di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia, secara resmi memperkenalkan generasi kedua hatchback mereka, i20, lewat pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

All New i20 menjadi salah satu pajangan andalan di anjungan Hyundai yang menempati Hall 7C tersebut.

"Hyundai All New i20 yang diperkenalkan ini menggunakan platform yang sama dengan yang dipakai tim Hyundai WRC Motorsport di ajang reli dunia, WRC," kata Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno.

Sebagai informasi, All New i20 merupakan tunggangan baru tim Hyundai WRC Motorsport mulai musim 2016 yang untuk sementara menempatkan mereka di peringkat kedua klasemen pabrikan.

Sebelumnya tim Hyundai WRC Motorsport menggunakan generasi terdahulu i20 pada musim 2014 dan 2015 yang secara berturut-turut menutup musim dengan menempati peringkat keempat dan ketiga klasemen pabrikan.

Hyundai All New i20 mengusung konsep rancangan berfilosofi Fluidic Sculpture 2.0 yang individual dan karismatik, dengan penempatan sejumlah garis-garis tajam di bodinya.

Laiknya model-model Hyundai lain, All New i20 juga diberi tampilan moncong khas hexagonal grille yang dibalut chrome di sekelilingnya serta penggunaan DRL yang terintegrasi dengan Fog Lamp.

Tampilan pelek alloy Twin Spoke Diamond Cut berukuran 16 inci di bawah berpadu dengan desain Semi Floating Roof membuat All New i20 semakin menunjukkan perbedaan dibandingkan pesaing di kelasnya.

Berbekalkan mesin Kappa 1.4 MPI D-CVVT, Hyundai All New i20 dapat menghasilkan tenaga puncak 100 PS pada tingkat putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 13,6 Kg.m pada 4.000 rpm.

Mukiat mengungkapkan Hyundai All New i20 ditawarkan dengan harga on the road Rp249 juta untuk varian transmisi manual dan Rp263 juta untuk varian transmisi otomatis.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016