Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor menghadirkan mobil perkotaan (city car) All-New i20 N dengan balutan desain balap World Rally Championship (WRC), yang menyasar konsumen muda untuk pasar mobil Eropa.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk Hyundai Motor Company, Thomas Schemera dalam siaran pers perusahaan Kamis (22/10) mengatakan bahwa All-New i20 N akan bergabung dengan Hyundai i30 N di pasar Eropa.

“Melalui i20 N terbaru, kami memperluas jajaran N berperforma tinggi untuk menarik lebih banyak pelanggan yang ingin merasakan sensasi lintasan balap dalam mobilitas sehari-hari," kata Thomas Schemera dalam siaran pers perusahaan, Kamis (22/10).

Baca juga: Hyundai ungkap teaser all-new i20 N

Baca juga: Prototipe Hyundai i20 N baru terungkap dalam uji cuaca ekstrem
Hyundai i20 N (ANTARA/HO/Hyundai)


Thomas menjelaskan, perusahaan memasang beberapa ornamen WRC pada All-New i20 N untuk memberikan kesan sporty pada city car itu.

Beberapa desain yang membuat i20 N terlihat mencolok antara lain bumper depan yang besar dengan lubang "intake" udara, grille radiator jumbo, lip spoiler dengan aksen merah serta side skirt dan rear skirt yang juga diberi kelir merah untuk memberikan kesan mobil balap.

All-New i20 N -- pesaing Toyota Yaris, Honda Jazz dan Suzuki Baleno -- memakai mesin GDI 1.600cc turbocharged Gamma II dengan tenaga maksimum 204 PS dan menawarkan torsi puncak 275 Nm.

Baca juga: Hyundai All New i20, andalan trek reli dibawa ke jalanan

Baca juga: Hyundai i20 WRC Rally mulai bersiap
Hyundai i20 N (ANTARA/HO/Hyundai)


Mesin tersebut ditopang transmisi MT 6 kecepatan, yang menawarkan akselerasi 0-100km/jam dalam 6,7 detik dengan kecepatan maksimum 230 km/ jam.

Meski hanya memakai transmisi manual, namun All-New i20 N dilengkapi lima mode berkendara yakni Normal, Eco, Sport, N dan N Custom. Hyundai belum mengumumkan harga resmi All-New i20 N karena mobil itu baru akan dirilis di Eropa pada musim semi 2021.

Fitur All-New i20 N:

· Forward Collision Warning (FCW)
· Forward Collision Avoidance Assist-City/Interurban/Pedestrian/Cyclist
· Lane Departure Warning (LDW)
· Lane Keeping Assist (LKA)
· Blind-Spot Collision Warning (BCW)
· Intelligent Speed Limit Assist (ISLA)
· Driver Attention Warning System incl. Leading Vehicle Departure Alert (LVDA) (DAW+)
· High Beam Assist (HBA)
· Lane Following Assist (LFA)
· Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW)
· Rear view monitor with parking guidance (RVM)


Baca juga: Renault Samsung lanjutkan produksi SUV XM3

Baca juga: Ini dampak virus corona terhadap industri mobil global

Baca juga: Penjualan kendaraan di pasar Korea Selatan turun bulan lalu
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020