Tangerang (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, meluncurkan varian anyar crossover premium New SX4 S-CROSS dalam keikutsertaan mereka di pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

SX4 sebetulnya bukan barang baru di Indonesia, meski setelah dikenalkan pada 2007 model tersebut dihentikan penjualannya pada 2014 karena performa yang kurang memuaskan.

"Tren global segmen crossover dan SUV sedang tumbuh, demikian juga di Indonesia, kami mengikuti tren yang ada kata Mananging Officer, Executive General Manager of Global Automobile Operations Suzuki Motor Corporations Kinji Saito di sela-sela pameran.

Indonesia sendiri menargetkan New Suzuki SX4 S-CROSS dapat meraup sekurang-kurangnya 10 persen dari segmen yang dimasuki.

"Targetnya bisa meraih 10 persen pangsa pasar crossover," kata Deputy Managing Director 4W SIS Davy J Tuilan.

New Suzuki SX4 S-CROSS dilego dengan harga Rp246,9 juta untuk tipe bertransmisi manual dan Rp259,9 juta, namun diberi rabat Rp10 juta selama pemesanan di anjungan Suzuki di pameran Gaikindo.

Mengusung konsep desain yang mengedepankan aerodinamika, kualitas dan emosi, mobil tersebut menawarkan rancangan eksterior lebih segar lewat berbagai aksen.

Berbekalkan mesin M15A VVT DOHC berkapasitas 1.491 cc SX4 S-CROSS dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 109 PS pada tingkat putaran mesin 6.000 rpm serta torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm.

Secara keseluruhan, SX4 S-CROSS setidaknya mengunggulkan empat fitur yakni HID Headlamp yang menunjang kenyamanan berkendara, auto rain sensor yang membuat wiper menyala secara otomatis tiap hujan, enam tingkat percepatan untuk transmisi otomatis dan cruise control yang jarang dimiliki model-model Suzuki.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016