Tangerang (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor, menggunakan LCGC berkapasitas tujuh penumpang mereka, Calya, sebagai produk andalan dalam pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 11-21 Agustus 2016.

Deputy Chief Engineer for Calya Toyota Motor Corporation, Masanobu Ito, saat memperkenalkan mobil tersebut di pameran Gaikindo, Kamis, mengatakan bahwa tampilan luar mobil tersebut didesain sedemikian rupa untuk menampilkan kesan agresif dan modern bagi kendaraan yang digadang-gadang melanjutkan kesuksesan jajaran produk Toyota lain di segmen MPV.

Dari depan anda akan mendapati Calya tampak lebar dengan desain radatior grille berbentuk trapezoid dan bentuk "T" demi menghadirkan kesan tegas, yang bertemu dengan penggunaan lampu depan berdesain heksagonal.

Kemudian dari samping Calya disemati desain garis ganda yang melintas dari ujung depan hingga belakang yang terlihat dinamis dengan sentuhan pelek alloy dua warna berukuran 14 inci untuk mobil dengan ground clearance 180 milimeter tersebut.

Di bagian belakang, anda akan mendapati spoiler berbentuk sirip serta desain lampu berbentuk huruf L terbalik yang memberikan kesan lebar mobil itu. Terdapat juga garnish chrome pada plat nomor yang disematkan.

Perpaduan desain eksterior tersebut diupayan tersaji dengan sempurna, sesuai dengan makna Calya dalam bahasa sanskerta.

Pada bagian dalam Calya yang hadir dengan kabin luas tersebut mendapat sentuhan Multi-Layer Cockpit dalam kombinasi warna hitam dan coklat senada demi memberikan tampilan elegan.

Tuas transmisi yang melekat di tengah bawah dashboard di samping roda kemudi dimaksudkan untuk mempermudah pengendalian transmisi dan menambah ruang di baris depan.

Headrest dan sabuk pengaman yang disematkan untuk setiap penumpang membuat Toyota mengklaim Calya sebagai MPV yang sesungguhnya, dan menawarkan dengan banderol mulai dari Rp129.650.000 hingga Rp150.000.000 untuk lima varian yang tersedia.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016