Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) mengenalkan empat fitur baru di aplikasi bergerak, ACC Yes!, milik mereka yang sudah lima bulan terakhir tersedia di toko aplikasi Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Keempat fitur baru tersebut yakni Online Payment versi 2, FastPass Services, Credit Package dan Budget Simulation dihadirkan untuk semakin mempermudah layanan pembiayaan bagi para pelanggan ACC.

"Ke depannya kami berkomitmen untuk menambahkan fitur-fitur baru sebagai wujud komitmen kepada pelanggan mempermudah akses serta kelengkapan informasi lewat aplikasi ACC Yes!," kata COO ACC Anton Rusli di Jakarta, Jumat.

Kehadiran Online Payment versi 2 memberikan kemudahan pelanggan membayar angsuran secara online dan real time, yang jika sebelumnya hanya mendukung pembayaran via Bank Permata kini sudah memfasilitasi pembayaran melalui Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri serta Bank Danamon.

Terlebih lagi, menyambut kehadiran versi terbaru tersebut bagi pelanggan yang memanfaatkan fitur Payment Online selama periode Juli-Oktober 2015 akan dibebaskan dari biaya administrasi.

Kemudian fitur FastPass Services memberikan keleluasaan pelanggan mendapatkan layanan dari Customer Service ACC melalui genggaman tangannya tanpa perlu mendatangi dan mengantri di kantor layanan ACC sekaligus untuk layanan permintaan fotokopi BPKP yang biasanya diminta untuk proses perpanjangan STNK.

Sementara fitur Credit Package memberikan gambaran beragam paket kredit ACC sekaligus mengajukan aplikasi secara langsung. Saat ini terdapat dua paket kredit yang disematkan di ACC Yes!, yakni Paket Kredit Mantap dengan penawaran tenor hingga tujuh tahun serta Paket Semarak 34 Tahun ACC denhan penawaran bunga hingga nol persen untuk kendaraan merek Toyota dan Daihatsu.

Sedangkan dengan fitur Budget Simulation pelanggan dapat melihat simulasi pembiayaan sesuai dengan pilihan uang muka, tenor dan cicilan yanh diinginkan.

Sejak diluncurkan pada Februari 2016, ACC Yes! telah diunduh oleh lebih dari 20.000 pengguna dan mendapat animo positif dari masyarakat, terlihat dari sekurang-kurangnya 900 pengajuan pembiayaan melalui aplikasi tersebut.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016