Medan (ANTARA News) - Mobil-mobil ikonik dari film Hollywood antara lain mobil Batman dan The Flintstones akan mejeng untuk pertama kalinya di Kota Medan pada Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 yang berlangsung pada 25-29 Mei di Santika Dyandra Convention Center, Medan.

"Ini mobil asli dari Amerika dan ini pertama kalinya muncul di luar Jakarta," kata Hendra Noor Saleh Direktur Dyandra Promosindo di Medan, Selasa.

"Kami sengaja menghadirkan program Movie Car karena ingin selalu menampilkan hal baru di setiap penyelenggaraan pameran," tambah Hendra.

Hendra menjelaskan untuk membawa mobil Batman dan Flintstone ke Medan memerlukan perjuangan karena bobot dan dimensi kendaraan yang lebih besar dari mobil umumnya. Pihaknnya juga membawa teknisi khusus untuk menangani dua mobil ikonik itu.

"Mobil Batman dan Flintstones dibawa lewat jalur darat. Karena ukurannya yang besar, mobil Batman harus dicopot hidungnya dan moncongnya itu dinaikkan ke mobil derek kedua. Mobil juga dikawal oleh teknisi khusus," kata Hendra.

Selain membawa dua mobil ikonik yang pernah muncul pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, POM 2016 juga menampilkan beragam acara pendukung untuk memuaskan pengunjung pameran.

Program pendukung itu antara lain Indonesian Builder, test drive, electric car show, Miss Motor Show Medan, Music Corner, Female DJ & Sexy Dancer, Car Wash Babe, dan Sound Battle.

Penyelenggara pameran mematok tiket masuk POM 2016 dengan harga terjangkau yaitu Rp5ribu untuk hari kerja dan Rp10ribu untuk akhir pekan. Pameran dibuka pada pukul 11.00WIB sampai 22.00WIB.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016