Jakarta (ANTARA News) - Para custumer (konsumen) Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 di luar Jawa khususnya Sumut dan Kaltim lebih menyukai warna coklat dan abu-abu karena terkesan milik pribadi.

Ilham Iranda Syahputra, Head of MMC Sales and Marketing Regional III Department menjawab pers seusai acara Pajero Sport Family Gathering (PSFG) di Medan, Minggu, mengatakan, sebagian besar mobil Pajero warna putih dan hitam, pembelinya perusahaan untuk mobil operasional instansi.

Oleh karena itu, pabrik perakitan Mitsubishi di Indonesia memperbanyak produk All New Pajero warna coklat dan abu-abu untuk memenuhi permintaan customer luar Jawa.

Mitsubishi All News Pajero merupakan produk SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang sejak diluncurkan 29 Januari hingga 15 Mei 2016 telah dipesan sebanyak 9.727 unit se-Indonesia.

Untuk wilayah Sumut, pemesanan All New Pajero Sport pemesanan mencapai 420 unit per bulan.

Ilham menjelaskan, penjualan pajero tahun 2016 meningkat 100 persen, jika pada pada 2015 masih Pajero tipe lama setiap bulan terjua sekitar 1.100 unit se-Indonesia, sedang pada 2016 New Pajero tiap bulan bisa terjual 2.000 unit.

Menurut lham, pangsa pasar All New Pajero Sport mencapai 33 persen untuk seluruh mobil SUV dengan specifikasi hampir sama merk lain pada 2016.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan penjualan Pajero sport, PT KTB akan mengadakan acara pertemuan para calon pembeli untuk mengikuti "test drive dan test ride" di tiap provinsi dengan menghadirkan pereli nasional seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar dan Akbar Hadianto.

Sebelumnya, Hario Satriadi selaku MMC Promotion Department PT KTB, event Pajero Sport Family Gathering (PSFG) di Medan bertujuan untuk mensosialisasikan All New Pajero Sport dan membuktikan ketangguhan dan keunggulan produk tersebut kepada masyarakat.

PT KTB memberikan hadiah yang beruntung pembeli All New pajero Sport, pada 17 Mei-17 Juni 2016 berupa tiket kapal pesiar mengelilingi Singapura, Malaysia dan Thailand selama 4 hari bagi 5 pemenang dengan setiap pemenang bersama 4 anggota keluarga.

Selain itu, hadiah bagi 30 pemenang berupa tiket Jakarta-Singapura PP untuk berwisata di negara tetangga tersebut.
Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016