Jakarta (ANTARA News) - Sport utility vehicle (SUV) terbaru milik Lexus Indonesia, All New LX 570, sangat diminati pelanggan dan sudah dipesan 65 unit, kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

"Lexus LX 570 telah dipesan sejumlah 65 unit. Pengiriman akan dimulai pada akhir Maret. Sementara pemesanan yang dilakukan hari ini akan menerima unit pada bulan Juni," katanya usai peluncuran mobil ini di Jakarta, Selasa.

Adrian mengatakan, untuk pasar Indonesia, mobil yang dibanderol Rp3.015.000.000 tersebut hanya dijatah 100 unit per tahun dari Lexus Jepang.

"Dalam setahun Indonesia kebagian 100 unit per tahun. Seperti tahun lalu, Lexus RX, hingga akhir tahun kami dibatasi hanya 180 unit dari Jepang. Hingga saat ini masih ada 250 pelanggan yang belum mendapatkan unitnya," ujarnya.

Adrian mengatakan, walaupun mendapatkan suplai mobil yang sedikit dari Lexus Jepang, bukan berarti Indonesia tidak memiliki potensi pasar yang menggiurkan.

"Indonesia saat ini memang dianggap sebagai pasar dengan potensi sangat besar, dan memang, walaupun kita mendapatkan suplai unit yang sedikit dari Jepang, di Asia Tenggara kita termasuk yang paling banyak," kata dia.

All New LX 570 menjadi mobil pertama yang diluncurkan Lexus Indonesia pada 2016 bersamaan dengan sedan All New Lexus GS200t. Tahun ini Lexus Indonesia menargetkan kenaikan penjualan 30 persen.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016