Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), baru saja secara resmi meluncurkan SUV terbaru mereka, All New Pajero Sport, di Jakarta pada Jumat.

Namun, bertepatan dengan acara peluncuran tersebut, pihak KTB mengumumkan bahwa mereka sudah menerima 1.027 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk model tersebut.

"Sebelum peluncuran ini, dealer-dealer kami tidak memiliki display maupun daftar harga resmi All New Pajero Sport, maka pencapaian 1.027 SPK merupakan jumlah yang fantastik," kata Kepala Grup Penjualan Divisi MMC KTB Imam Choeru Cahya dalam peluncuran tersebut.

Imam mengungkapkan dari empat varian yang tersedia, pemesanan sejauh ini didominasi oleh varian Dakar dengan porsi 90 persen, baik yang model 4x2 maupun 4x4.

Dominasi 90 persen dari SPK untuk varian Dakar tersebut, kata Imam, selaras dengan ambisi Mitsubishi untuk menguasai pasar SUV baik di 4x4 maupun 4x2 semenjak kehadiran All New Pajero Sport, setelah generasi pendahulunya sudah berhasil menjadi pemimpin pasar SUV 4x4 pada 2015.

Pihak KTB menargetkan All New Pajero Sport terjual 1.500 unit per bulan, naik dari hanya 900-1.000 unit per bulan pada 2015 yang terpengaruh perlambatan pasar otomotif nasional.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016