Tokyo (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan mobil crossover listrik eX Concept di  Tokyo Motor Show 2015 di Big Sight, Jepang, Rabu.

Presiden sekaligus COO MMC, Tetsuro Aikawa, mengatakan pengenalan mobil konsep tersebut sejalan dengan semangat perusahaannya yang telah mengembangkan kendaraan bertenaga listrik sejak 1966.

"Mitsubishi eX Concept merupakan generasi berikutnya SUV ringkas, sebuah crossover bertenaga listrik yang memperlihatkan penggunaan teknologi kendaraan bertenaga listrik demi meningkatkan daya tarik sisi SUV," kata Aikawa.

Mobil konsep eX menggunakan tampilan muka Dynamic Shield,  desain identitas  Mitsubishi.

Mobil tersebut disemati lampu depan yang dibuat demi menegaskan visibilitas mobil oleh para pejalan kaki maupun penguna jalan secara umum, sekaligus mencegah agar sorot lampunya tak menyilaukan pandangan orang yang datang dari arah berlawanan.

Desain tersebut sejalan dengan semangat Mitsubishi untuk melindungi manusia dan mobil lewat desain tampilan muka yang tegas.

Mitsubishi eX Concept menerapkan desain tanpa pilar antara pintu depan dan belakang, yang memberi keleluasaan penumpang memasuki ruang kabin yang luas dan terang.

Motor listrik ganda Mitsubishi menanamkam sistem mesin bermotor ganda berpenggerak empat roda, Twin Motor 4WD dengan daya tempuh hingga 400 km, atau jauh lebih panjang dibandingkan kendaraan bertenaga listrik pada umumnya.

Sistem Twin Motor 4WD itu juga didampingi fitur kendali penuh seluruh roda atau Super All-wheel Control, yang mengintegrasikan sistem kendali dinamis rem di depan dan distribusi torsi di belakang, sehingga pengendara nantinya dapat menikmati kemudi yang lincah dan responsif.

Mobil tersebut juga diperkuat oleh teknologi keterhubungan lanjut yang meningkatkan asistensi bagi pengendara, misalnya, saat ingin menyalip di jalan bebas hambatan sistem memantau kondisi di sekitar mobil serta menjaga kecepatan laju agar bisa berpindah jalur dengan aman.

Teknologi handal juga membantu pengendara kala memarkir mobil, lewat ponsel pintar pengguna dapat memerintahkan mobil untuk memarkir secara otomatis.
Pewarta:
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2015