Garuda UNY berprestasi di Student Formula Japan 2015

Senin, 7 September 2015 13:37 WIB | 13.506 Views
Garuda UNY berprestasi di Student Formula Japan 2015
(foto : Humas Garuda UNY Racing Team)
Shizuoka (ANTARA News) -Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diwakili Garuda UNY Racing Team (GURT) tuntas mengikuti Student Formula Japan 2015 1-5 Septemberdengan sejumlah prestasi.

Siaran pers GURT menyebutkan tim yang kali pertama menjajal kompetisi mobil formula itu mendapat peringkat 5 efisiensi dari total 93 peserta. 

Tim yang berada di bawah asuhan Dr. Zainal Arifin, M.T, Moch. Solikin, M.Kes dan Sutopo, M.T tersebut juga berhasil menduduki runner-up dalam kategori best rookie. 

Best rookie adalah kategori yang diberikan kepada pendatang baru di ajang Student Formula Japan ini.
 
"Ini adalah awal yang baik. Ini merupakan capaian luar biasa untuk kita yang merupakan tim baru," kata Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A.

Rochmat Wahab akan memfasilitasi untuk mengadakan workshop dengan mendatangkan Claude Roulle seorang senior di FSAE internasional. 

Pada hari ke 4 kompetisi, Roulle berkenan untuk mendatangi paddock GURT dan memberikan banyak masukan terkait kompetisi FSAE dan pembuatan mobil. 

"Paparan yang diberikan Roulle seperti kita kuliah satu semester, padahal dia hanya bicara kurang lebih satu jam. Saya sangat terkesan sekali dan ingin belajar lagi darinya." Ujar Widhihastu Dharma Setiawan, Automotive designer GURT. 

Dalam kompetisi tahun ini, Garuda UNY mendapatkan peringkat 28 dan Sapu Angin ITS berada di peringkat 49 dari jumlah total 93 tim yang berasal dari berbagai negara. 

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2015

Persaingan di segmen mobil penumpang serbaguna atau multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia cukup sengit dengan banyaknya pabrikan yang mengeluarkan produk ...
Asosiasi pengrajin interior (trimmer), Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS), menggelar rapat kerja nasional tahunan kedua di Hotel Royal Tulip, Gunung ...
Distributor kendaraan resmi Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menatap tahun fiskal 2017 (April 2017 - Maret 2018) secara ambisius ...
Volvo mengumumkan bahwa kendaraan listrik pertama mereka akan menawarkan jarak tempuh setidaknya 402 kilometer dalam sekali pengecasan, dan dijual dengan ...
PT Yamaha Indonesia Motor (YIMM) mengatakan hanya menyediakan 155 unit motor sport R15 terbaru untuk dipesan secara online mulai 1 April 2017 sebagai salah ...