Garuda UNY berprestasi di Student Formula Japan 2015

Senin, 7 September 2015 13:37 WIB
Garuda UNY berprestasi di Student Formula Japan 2015
(foto : Humas Garuda UNY Racing Team)
Shizuoka (ANTARA News) -Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diwakili Garuda UNY Racing Team (GURT) tuntas mengikuti Student Formula Japan 2015 1-5 Septemberdengan sejumlah prestasi.

Siaran pers GURT menyebutkan tim yang kali pertama menjajal kompetisi mobil formula itu mendapat peringkat 5 efisiensi dari total 93 peserta. 

Tim yang berada di bawah asuhan Dr. Zainal Arifin, M.T, Moch. Solikin, M.Kes dan Sutopo, M.T tersebut juga berhasil menduduki runner-up dalam kategori best rookie. 

Best rookie adalah kategori yang diberikan kepada pendatang baru di ajang Student Formula Japan ini.
 
"Ini adalah awal yang baik. Ini merupakan capaian luar biasa untuk kita yang merupakan tim baru," kata Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A.

Rochmat Wahab akan memfasilitasi untuk mengadakan workshop dengan mendatangkan Claude Roulle seorang senior di FSAE internasional. 

Pada hari ke 4 kompetisi, Roulle berkenan untuk mendatangi paddock GURT dan memberikan banyak masukan terkait kompetisi FSAE dan pembuatan mobil. 

"Paparan yang diberikan Roulle seperti kita kuliah satu semester, padahal dia hanya bicara kurang lebih satu jam. Saya sangat terkesan sekali dan ingin belajar lagi darinya." Ujar Widhihastu Dharma Setiawan, Automotive designer GURT. 

Dalam kompetisi tahun ini, Garuda UNY mendapatkan peringkat 28 dan Sapu Angin ITS berada di peringkat 49 dari jumlah total 93 tim yang berasal dari berbagai negara. 

Editor: Aditia Maruli Radja

COPYRIGHT © 2015

Pengunjung mangamati finalis mobil Honda Jazz dan Honda Brio modifikasi saat dimulainya kontes modifikasi 'Honda Jazz dan Brio 'Honda Jazz & Honda Brio Tuning ...
Regulasi kendaraan rendah emisi (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV) yang saat ini masih disiapkan oleh pemerintah diharapkan tidak sekadar membuat harga mobil ...
Jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di ASEAN setelah Thailand, Vietnam, dan Malaysia.Menurut data kepolisian yang ...
Stockholm (ANTARA News) – Pembuat mobil Swedia Volvo Cars pada Senin (20/11) mengatakan mereka telah menandatangani perjanjian untuk memasok "puluhan ribu" ...
Toyota Avanza tetap memimpin penjualan terbanyak kendaraan roda empat segmen Low MPV (multi purpose vehicle) sepanjang Oktober 2017 dengan terjual sebanyak ...