Garuda UNY berprestasi di Student Formula Japan 2015

Senin, 7 September 2015 13:37 WIB | 13.921 Views
Garuda UNY berprestasi di Student Formula Japan 2015
(foto : Humas Garuda UNY Racing Team)
Shizuoka (ANTARA News) -Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diwakili Garuda UNY Racing Team (GURT) tuntas mengikuti Student Formula Japan 2015 1-5 Septemberdengan sejumlah prestasi.

Siaran pers GURT menyebutkan tim yang kali pertama menjajal kompetisi mobil formula itu mendapat peringkat 5 efisiensi dari total 93 peserta. 

Tim yang berada di bawah asuhan Dr. Zainal Arifin, M.T, Moch. Solikin, M.Kes dan Sutopo, M.T tersebut juga berhasil menduduki runner-up dalam kategori best rookie. 

Best rookie adalah kategori yang diberikan kepada pendatang baru di ajang Student Formula Japan ini.
 
"Ini adalah awal yang baik. Ini merupakan capaian luar biasa untuk kita yang merupakan tim baru," kata Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A.

Rochmat Wahab akan memfasilitasi untuk mengadakan workshop dengan mendatangkan Claude Roulle seorang senior di FSAE internasional. 

Pada hari ke 4 kompetisi, Roulle berkenan untuk mendatangi paddock GURT dan memberikan banyak masukan terkait kompetisi FSAE dan pembuatan mobil. 

"Paparan yang diberikan Roulle seperti kita kuliah satu semester, padahal dia hanya bicara kurang lebih satu jam. Saya sangat terkesan sekali dan ingin belajar lagi darinya." Ujar Widhihastu Dharma Setiawan, Automotive designer GURT. 

Dalam kompetisi tahun ini, Garuda UNY mendapatkan peringkat 28 dan Sapu Angin ITS berada di peringkat 49 dari jumlah total 93 tim yang berasal dari berbagai negara. 

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2015

 Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.Jenama ...
Jaringan ritel modern penyedia layanan perawatan dan suku cadang Astra Otoparts, Shop&Drive, menyediakan posko mudik di sejumlah titik yang dilewati jalur ...
Takata Corp, perusahaan kantung udara (airbag) asal Jepang yang bertanggung jawab atas recall terbesar dalam industri otomotif, mengajukan perlindungan ...
PT Serasi Autoraya lewat unit bisnis persewaan mobil, TRAC, menawarkan produk rental mobil jangka panjang berbasis syariah yang disebut sebagai TRAC Syariah ...
Penjualan mobil bekas selalu meningkat menjelang hari raya karena sebagian masyarakat ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang kampung. Kami ...