Jakarta (ANTARA News) - Mobil Formula Garuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Racing Team siap tampil pada International Student Green Competition (ISGCC) 2015 di Seoul, Korea Selatan.

Siaran pers Garuda UNY Racing Team yang diterima ANTARA News, Kamis, menjelaskan saat ini 10 mahasiswa sedang fokus mengerjakan bagian suspensi mobil berjenis formula berteknologi hybrid yang akan dilombakan pada bulan Mei 2015.
 
Mobil formula teknologi hybrid merupakan buatan mahasiswa pertama di Indonesia. Teknologi tersebut merupakan gabungan antara tenaga listrik dan bahan bakar minyak sehingga menciptakan kecepatan mobil yang maksimal.

Dari sisi mesin, formula hybrid generasi kedua ini masih menggunakaan mesin Honda Vario dan PT Astra Honda Motor memberikan dukungan penuh dengan menjadi sponsor Garuda UNY Racing Team.

Tim Garuda UNY juga telah beberapa kali merubah desain guna menyempurnakan suspensi dengan membuat bell crank atau suspensi yang bisa memutar.

Garuda UNY Racing Team mengatakan jika pengerjaan suspensi dan pemasangan komponen lain telah rampung maka timnya siap berangkat ke Korea Selatan.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015