Tangerang Selatan (ANTARA News) - Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Depok menggelar acara donor darah selama dua hari pada 24 dan 26 Agustus di ICE Serpong, Tangerang Selatan.

Selama dua hari penyelenggaraan tersebut, pihak panitia menargetkan dapat mengumpulkan sedikitnya 300 kantong darah dari para pendonor.

Berdasarkan data para staf PMI yang bertugas, pada pelaksanaan hari pertama donor darah, Senin (23/4) telah terkumpul sedikitnya 133 kantong darah.

Selain donor darah, dua hari tersebut juga digelar PMI Day, yang mana untuk setiap pembelian tiket disisihkan Rp5.000 sebagai dana donasi untuk PMI.

Salah satu pengunjung yang baru pertama kali mendonorkan darahnya, Ikhwan (18), mengaku senang dapat melakukan aksi sosial sembari tetap menikmati sajian pameran mobil-mobil terbaru dari sejumlah merek.

"Ini baru pertama kali saya donor, ternyata tidak repot. Tadi di pintu masuk kelihatan banner acara donor, jadi setelah lihat-lihat mobil saya sempatkan ikutan," kata pemuda yang masih berstatus mahasiswa itu.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015