Jakarta (ANTARA News) - Honda New Civic tampil beda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tampilannya lebih gagah berkat sentuhan beberapa aksesori sporty yang diusungnya.

Pada bagian moncong depan, New Civic dilengkapi tambahan front grille putih yang membuatnya semakin tampak garang. Kegagahannya pun semakin dipertegas oleh beberapa aksesori bumper dari Modulo.

Untuk memperkuat aura sporty, New Civic dibekali trunk spoiler (wing) yang membentang kokoh di atas simbol Honda pada bagian belakang. Lekukan sederhana pada kedua ujungnya membuatnya tampak pas dengan mobil.

Selama ajang GIIAS, aksesori tersebut didiskon menjadi Rp3,5 juta dari harga awal Rp14,1 juta yang mncakup biaya pemasangan, cat dan pajak 10 persen.

Secara umum eksterior New Civic di ajang ini sama dengan versi standar seperti adanya new lower chrome garnish, lampu kabut, LED side turn door window dan new 16 inch aggresive alloy wheel design untuk tipe mesin 1.8 liter.

Sementara untuk tipe mesin 2.0 liter disematkan new multi-angle rear camera, perubahan warna hitam pada sisi samping serta 17 inch alloy wheel design yang memperkuat kesan agresif.

"Dari setiap generasinya Honda Civic selalu menjadi yang terdepan di masanya dalam hal desain yang agresif dan sporty, inovasi serta teknologi," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida.

Interior

Pada bagian kabin, mobil ini mempunyai multiplex meter, tweeter speaker yang semakin banyak, handsfree telephone switch serta sebuah layar sentuh berukuran delapan inci untuk kemudahan mengakses fitur hiburannya.

New Civic juga telah memiliki tombol one push ignition untuk memudahkan pengguna menyalakan atau mematikan mesin dengan sekali sentuh.

Setirnya pun semakin disesuaikan dengan pengemudi yang mengusung fungsi tilt and telescopic steering wheel sehingga posisi setir dapat diatur untuk pas dengan postur pengendaranya.

Untuk menunjang kenyamanan duduk selama perjalanan, Honda menghadirkan thin seat back berupa desain bagian belakang kursi depan yang dibuat mengikuti lekuk kaki sehingga memberikan ruang kaki ekstra yang lebih luas.

Mesin

New Civic hadir dalam dua varian. Untuk pilihan mesin 1.8 L SOHC i-VTEC, tenaga maksimal yang mampu dihasilkan adalah 141 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 17,7 Nm pada 4.300 rpm.

Sementara mesin 2.0 L SOHC i-VTEC menyemburkan tenaga maksimal 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 19,4 Nm pada 4.300 rpm.

Mobil ini juga memiliki ECON Mode yang merupakan mode pengendaraan yang mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen melalui sistem drive by wire.

Fitur keselamatan

New Honda Civic dibekali fitur keselamatan untuk mencegah dan mengurangi risiko cedera jika terjadi kecelakaan, seperti motion adaptive eps, anti lock braking system, brake override system, new multi angled rear camera, dua kantung udara SRS, pedestrian protector serta segudang fitur keselamatan lainnya.

Kehadiran inovasi teknologi tinggi menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal disertai performa tangguh nan efisien.

"New Honda Civic hadir dengan konsep 'accelerate the adrenaline', yakni tak hanya tampil dengan desain agresif namun juga sporty. New Honda Civic juga dilengkapi sejumlah fitur inovatif berteknologi tinggi yang memberi pengalaman berkendara yang lebih personal serta performa yang tangguh dan efisien," katanya.

Menyinggung soal harga, Honda Civic 1.8 transmisi manual dijual pada harga Rp382 juta, sementara untuk transmisi otomatsi dibanderol Rp395 juta. Sedangkan untuk versi 2.0 L transmisi otomatis dilego pada harga Rp463 juta.

Konsumen dapat menentukan satu dari lima pilihan warna yang tersedia yakni White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Carnelian Red Pearl.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015