Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif akbar, Indonesia Internatioal Motor Show (IIMS) 2015, bakal digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus, dan hingga H-4 dinyatakan sekira 50 persen persiapan para pemamer sudah rampung.

Hal itu disampaikan Manajer Humas PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2015, Mirna Gozal, saat dihubungi ANTARA News dari Jakarta, Sabtu.

"Kalau sekarang bisa dibilang pengerjaan ruang pamer para peserta sudah mencapai 50 persen rampung," kata Mirna.

Berdasarkan pantauan ANTARA News di JIExpo Kemayoran, hingga Sabtu sore, terlihat baru ruang pamer Yamaha yang sudah berdiri tegak di area terbuka pameran, meski belum terdapat unit sepeda motor yang bakal mereka pamerkan.

Sementara itu di area lorong penghubung Hall A-D dan Hall B-C terlihat ruang pamer dari sejumlah merek ban juga tengah dipoles oleh para pekerjanya, seperti GT Radial, IRC Tire dan Zeneos.

Sedangkan di dalam ruang pamer area tertutup sendiri, sebagian besar booth pemamer masih berupa rangka semata.

"Sekarang memang baru rangka-rangka saja tapi itu sudah 50 persen, karena nantinya baru proses akhir seperti menaikkan tenda dan sebagainya," kata Mirna.

Selain itu Mirna juga memastikan bahwa proses persiapan bakal berjalan mulus hingga nanti datang hari pembukaan khusus VIP dan awak media pada 19 Agustus 2015 mendatang.

"Kami kan pembukaan masih tanggal 19 Agustus nanti, sekarang kami masih memiliki empat hari kerja lagi dan biasanya para pekerja juga berkegiatan sampai malam hari menyelesaikan booth tiap-tiap peserta. Bahkan di tanggal 18 nanti mungkin bakal lembur sampai jam 00.00 WIB atau 01.00 dini hari," pungkasnya.

IIMS tahun ini mengusung tema The Essence of Motor Show, dengan tidak lagi sekadar ajang berjualan merek-merek peserta namun juga memadukan seluruh elemen dan budaya otomotif, termasuk misalnya mendatangkan mobil-mobil terkenal yang pernah digunakan untuk film-film Hollywood.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015