Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan diramaikan dengan kehadiran mobil konsep dari sejumlah Agen Pemegang Merek (APM).

"Ini spesial. Di sini jadi ajang pameran teknologi masing-masing pabrikan," kata Ketua Penyelenggara GIIAS, Johnny Darmawan di Jakarta, Kamis.

Daihatsu yang mengusung tema "Fun, Friendly, and Reliable" akan membawa dua mobil konsep yakni New Daihatsu FT Concept dan Daihatsu Crossover FX Concept. Selain itu, Daihatsu juga memperkenalkan Great New Xenia.

"Kami juga akan membawa sembilan t model yang sudah dipasarkan dan model modifikasi serta mobil yang beredar di Jepang," ujar PR Head Astra Daihatsu Motor, Agus Nardianto.

Sembilan unit model yang sudah dipasarkan dan model modifikasi tersebut antara lain Great New Xenia (4 units), Ayla Special Edition (2 units), Terios Limited Edition (1 unit), Terios R Standard (1 unit), Daihatsu Copen (1 unit). Sedangkan mobil yang beredar di Jepang yang akan dipamerkan antara lain Move, Wake, Cocoa, dan Hijet.

Merek Toyota juga akan menghadirkan mobil konsep dengan membawa personal mobility dan kendaraan fuel cell pertama yang diproduksi secara massal.

"Untuk pertama kalinya, kami akan memamerkan kendaraan fuel cell pertama yang diproduksi massal. Kami juga membawa personal mobility dengan motor elektrik," ungkap Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor Dimas Aska yang menambahkan Toyota juga akan memboyong 39 unit kendaraan.

Sementara itu, merek Mitsubishi akan membawa satu unit mobil konsep dan satu unit mobil baru. Namun, Head of MMC (Mitsubishi Motor Corporation) and MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) PR Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Intan Vidiasari.

Merek lainnya yang akan membawa mobil konsep adalah Lexus dan Nissan.

GIIAS 2015 merupakan pameran otomotif GAIKINDO yang ke-23. GIIAS 2015 akan digelar selama 11 hari mulai tanggal 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Pameran tersebut akan menghadirkan total 34 merek kendaraan dan setidaknya 13 APM sudah menyatakan akan meluncurkan lebih kurang 20 model baru, baik pertama di Indonesia, di Asia, bahkan dunia.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015