Jakarta (ANTARA News) - Toyota mengubah nama produk pelumas Toyota Motor Oil (TMO) menjadi TMO Lubricant demi menghadirkan produk dan layanan terbaik serta meningkatkan inovasi dan teknologi bagi pelanggannya.

Vice Presiden Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant adalah inisiatif Toyota dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang kian beragam.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Toyota Motor Oil Lubricant merupakan bagian dari upaya kami untuk menyesuaikan dengan teknologi kendaraan yang semakin berkembang dan mengarah pada teknologi yang ramah lingkungan,” ujar Suparno Djasmin dalam siaran persnya, Jumat.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan TMO Lubricant kian menegaskan komitmen Toyota untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan terus melakukan pengembangan terhadap produk maupun layanannya.

“Toyota berharap, TMO Lubricant dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga” kata Samulo.

Toyota merekomendasikan penggunaan TMO Lubricant untuk kendaraan Toyota karena formula TMO Lubricant telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, —bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun—, sehingga membuat performa mesin kendaraan optimal.

TMO Lubricant memiliki Actifilm Technology dengan Double Protector Formula sehingga membentuk lapisan yang bekerja semakin aktif melindungi setiap bagian mesin hingga celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran sekaligus menghancurkan sel kerak dinding mesin.

Semua varian TMO Lubricant tersedia dalam ukuran 1L dan 4L. TMO Lubricant kemasan baru ini didistribusikan per Juni 2015, baik di bengkel resmi maupun di bengkel umum.

Harga TMO kemasan terbaru ini sama dengan yang sudah dipasarkan sebelumnya. Toyota Motor Oil Synthetic Formula 10W-40 SN dipasarkan seharga Rp80.000/liter, sedangkan TMO Full Synthetic Formula 5W-30 SN GF5 dipasarkan seharga Rp140.000/liter.

Sebelumnya, TMO merupakan oli pelumas yang dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor untuk pasar Indonesia yang bisa didapatkan di bengkel resmi maupun bengkel umum.

TMO pertama kali dipasarkan pada 1996 dengan nama Toyota Genuine Motor Oil (TGMO). Pada 2009, TGMO diganti namanya menjadi Toyota Motor Oil (TMO) dengan kemasan dan produk baru. Seluruh spesifikasi varian TMO pun ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015